Upacara HUT KORPRI ke-45 Tahun 2016 Kota Mataram
30 November 2016 675 View

Upacara HUT KORPRI ke-45 Tahun 2016 Kota Mataram

MATARAM – Puncak peringatan HUT KORPRI ke-45 tahun 2016 Kota Mataram ditandai dengan Upacara Bendera di halaman Kantor Wali Kota Mataram pada Selasa (29/11/16). Upacara dipimpin oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, yang turut dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana serta diikuti oleh segenap jajaran Kepala SKPD lingkup Kota Mataram beserta seluruh anggota KORPRI Kota Mataram.

Saat membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan bahwa dalam era kompetisi global saat ini rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. Karena itu anggota KORPRI harus meninggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental penguasa, dan mental koruptif. Dengan demikian bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang. “Teruslah berinovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat, dan makin baik”, sebutnya.

KORPRI dilanjutkan Wali Kota, akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk barunya nanti, fungsi pemerintahan yang diemban akan lebih memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggotanya, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya. “Saya harap koprs yang baru akan menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, serta mampu mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa”.

Dalam upacara tersebut, turut dilaksanakan pula Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada para anggota KORPRI Kota Mataram yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. Satyalancana Karya Satya X tahun diterima oleh 21 orang anggota KORPRI Kota Mataram. Sementara Satyalancana Karya Satya XX tahun diterima oleh 19 orang anggota KORPRI Kota Mataram. Sedangkan untuk Satyalancana Karya Satya XXX tahun diberikan kepada 17 orang anggota KORPRI Kota Mataram. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat