Ketua TP PKK Kunjungi RPG Kota Mataram
08 Desember 2016 1,035 View

Ketua TP PKK Kunjungi RPG Kota Mataram

MATARAM – Disela-sela kegiatan padat menghadiri penilaian Lomba PKK Tingkat Kelurahan se-Provinsi Nusa Tenggara Barat dan menyaksikan Sosialisasi B2SA bagi ibu-ibu Kelurahan Ampenan Tengah Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh didampingi Lurah Ampenan Tengah Hasbullah serta segenap pengurus TP PKK Kota Mataram mengunjungi secara langsung keberadaan Rumah Pemulihan Gizi (RPG) Kota Mataram yang pendiriannya digagas oleh Lembaga perlindungan Anak (LPA) Kota Mataram pada Rabu (07/12/16).

Kunjungan diterima oleh jajaran pengelola RPG Kota Mataram di lokasi RPG di Jalan Lumba-lumba No. 6 Kelurahan Ampenan Tengah Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Dijelaskan oleh Ketua LPA Kota Mataram Sri Mawarni, RPG Kota Mataram yang diresmikan pada tanggal 22 Januari 2016 sampai saat ini telah melayani 16 orang anak usia balita yang membutuhkan terapi untuk pemulihan status gizi sekaligus juga memberikan edukasi bagi orangtua mengenai makanan sehat yang dapat diberikan pada anak pasca perawatan. “Disini lengkap ditangani oleh ahli gizi, bidan, psikolog, dan tenaga masak”, tuturnya.

Metode yang dilaksanakan di RPG Kota Mataram menurut wanita yang akrab disapa Bunda Sri ini, menggunakan metode rawat jalan. Petugas yang merupakan ahli gizi, bidan, psikolog dan tenaga masak akan siap melayani selama delapan jam dalam sehari dalam lima hari kerja untuk memastikan anak yang merupakan pasien RPG mendapat pelayanan gizi secara maksimal. Apabila ada anak yang membutuhkan rawat lanjut, baru RPG akan membantu rujukan ke Rumah Sakit. “Sudah ada 10 anak yang dirujuk dari RPG ke Rumah Sakit”, lanjutnya.

Mendengar penjelasan tersebut, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh menyatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh semua pihak yang terlibat dalam operasional RPG Kota Mataram. Apalagi sampai saat ini pihaknya belum pernah bersinergi secara langsung dengan RPG, sehingga kedepan Ketua TP PKK Kota Mataram ini akan segera memastikan sinergi langsung antara RPG dengan TP PKK Kota Mataram untuk memastikan tidak ada lagi anak-anak di Kota Mataram yang memiliki permasalahan gizi yang tidak tertangani secara maksimal.

Di akhir kunjungannya, istri Wali Kota Mataram ini juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan kepada 18 orang anak usia balita, khususnya bagi anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang ada di Kecamatan Mataram. “Anak-anak di Kota Mataram harus sehat dan cukup gizi agar dapat tumbuh dengan baik. Untuk itu kami sangat mendukung keberadaan RPG ini dan PKK Kota Mataram akan berusaha membantu semaksimal mungkin agar RPG tetap dapat menjalankan peran sebagai penjaga status gizi bagi anak-anak di Kota Mataram”, tutupnya. (ufi/yud-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat