TP PKK Kota Medan Kunjungi TP PKK Kota Mataram
14 Desember 2016 613 View

TP PKK Kota Medan Kunjungi TP PKK Kota Mataram

MATARAM - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Mataram Hj.Suryani Ahyar Abduh yang didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana menerima kunjungan kerja TP PKK Kota Medan di  Pendopo Wali Kota Mataram, Selasa (13/12/201).

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Mataram yang dibacakan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Mataram H. Syaiful Mukmin dijelaskan bahwa Pemerintah Kota Mataram senantiasa menyediakan ruang lebih melalui PKK, GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Posyandu, dan Forum Peduli Air Susu Ibu (FPASI). Struktur TP PKK Kota Mataram sendiri mengikuti struktur Pemerintah Kota Mataram, sehingga terdiri dari 6 TP PKK Kecamatan, 50 TP PKK Kelurahan, dan 321 TP PKK Lingkungan dengan 2500 Dasa Wisma yang tersebar di seluruh wilayah Kota Mataram.

Dalam upaya  mewujudkan kesetaraan gender sendiri, Pemerintah Kota Mataram telah melakukan berbagai hal antara lain dengan meningkatkan keterlibatan perempuan dalam pembangunan, terutama dalam aspek perencanaan pembangunan dengan menargetkan proporsi peserta MPBM sebesar 30 persen.

Sedangkan dalam sambutan perkenalan yang di sampaikan oleh Kepala BPM Kota Medan H. Damikrot,S.Sos,M.Si, dijelaskan pula bahwa kegiatan kunjungan kerja ini untuk menjalin silahturahmi antara Kota Medan dengan Kota Mataram. Damikrot menjelaskan bahwa di Kota Medan terdapat 151 Kelurahan dan 2000 Lingkungan.

Sementara Ketua TP PKK Pemerintahan Kota Medan H. Rita Maharani, SH mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan kunjungan kerja TP PKK Kota Medan ini adalah untuk mendapat masukan dan wawasan selain itu bisa saling tukar menukar informasi. Rita juga ingin mengetahui langkah-langkah apa yang dilakukan oleh TP PKK Kota Mataram dalam mendukung Pemerintah, sehingga nanti pihaknya bisa mendapatkan ilmu yang dapat diterapkan di Pemerintahan Kota Medan.

Di akhir acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata antara Pemerintahan Kota Medan dengan Kota Mataram, untuk kemudian melakukan peninjauan ke lokasi PAUD dan Posyandu di daerah Ampenan Tengah. (Indah/Odink-Humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat