Penyerahan Bendera Pataka HUT NTB Ke Pemprov NTB
16 Desember 2016 1,054 View

Penyerahan Bendera Pataka HUT NTB Ke Pemprov NTB

Mataram – Bendera Pataka HUT Nusa Tenggara Barat yang telah sampai di Kota Mataram pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2016, diserah terimakan secara resmi dari Pemerintah Kota Mataram kepada Pemerintah Provinsi NTB pada Jumat (16/12/16). Serah Terima Bendera Pataka HUT NTB dilaksanakan antara Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dengan Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin di Lapangan Umum Sangkareang Kota Mataram, serta dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, jajaran pejabat eselon lingkup Provinsi NTB dan Kota Mataram, serta segenap undangan lain.

Usai Bendera Pataka resmi diserah terimakan serta telah dilakukan penanda tanganan Berita Acara oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, Bendera Pataka kemudian dikirab kembali menuju Kantor Gubernur NTB oleh seluruh peserta. Dengan telah sampai kembali Bendera Pataka ke Pemerintah Provinsi NTB, berarti telah lengkap Kirab Bendera Pataka HUT NTB ke-58 melewati seluruh Kabupaten/Kota se-NTB, dengan Kota Mataram sebagai kota yang terakhir dilalui.

Kirab Bendera Pataka HUT NTB ke-58 dimulai dari Kabupaten Bima pada tanggal 8 Desember 2016. Dari Kabupaten Bima, Bendera Pataka dikirab menuju Kota Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), untuk kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kabupaten Lombok Barat, baru kemudian sampai ke Kota Mataram. Disetiap Kabupaten/Kota, Bendera Pataka disemayamkan selama satu malam sebelum diserah terimakan ke Kabupaten/Kota selanjutnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat