Kader Posyandu Mataram Dibagikan Insentif
May 13, 2014 688 View

Kader Posyandu Mataram Dibagikan Insentif

MATARAM – Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Mataram melalui TP PKK Kota Mataram menyerahkan secara simbolis insentif trimester keempat bagi kader-kader Posyandu se-Kota Mataram pada Rabu (21/12/16) di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Mataram. Penyerahan insentif dirangkaikan dengan agenda silaturahmi kader-kader Posyandu se-Kota Mataram dengan Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh yang hadir di tempat acara didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj. Baiq Herlina Eko Saswito.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala BPN Kota Mataram H. Syaiful Mukmin, dana insentif diserahkan secara simbolis kepada 349 orang perwakilan kader yang diundang dari seluruh Kota Mataram. Jumlah kader Posyandu yang mendapat insentif di Kota Mataram berjumlah 1.745 orang, dengan jumlah total insentif sebesar 1,3 Milyar Rupiah. Mulai tahun 2017 mendatang intensif tidak lagi diserahkan melalui BPN Kota Mataram karena BPN akan di nonaktifkan. Sebagai gantinya kader Posyandu akan berada dibawah naungan Dinas Kesehatan Kota Mataram.

Sementara dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh juga menyampaikan bahwa keberadaan kader-kader Posyandu di Kota Mataram sangat penting bagi Kota Mataram. Karena dukungan kader-kader Posyandu ikut memastikan generasi penerus mendatang yang sehat dan handal. Sedangkan insentif yang diberikan, diakui Hj. Suryani relatif tidak besar. Karena itu kinerja para kader untuk terus menjalankan tugasnya patut diapresiasi tinggi. “Kader adalah kebanggaan saya”, ujarnya.

Disamping itu lanjut wanita yang lebih akrab disapa Umi ini dikatakan bahwa  insentif  yang diberikan adalah semacam penyemangat yang didasari niat baik dan kepedulian Kepala Daerah pada para kader Posyandu. Karena di Kota Mataram masalah kesehatan, pendidikan, dan hal-hal yang terkait dengan pelayanan dasar memang menjadi program kerja yang benar-bena diupayakan untuk dapat membantu masyarakat. “Harapan saya mengakhiri tahun 2016 ini, saya mengajak semua kader meningkatkan kinerja dan mampu menjadi motivator, fasilitator, dan komunikator, sesuai dengan dinamika masyarakat”, tutupnya. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 3,603 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 97,409 Visit
Tahun Ini : 543,601 Visit
Total : 546,321 Visit
Detail Statistik