HUT Satpam ke-36 Tahun 2016 di Kota Mataram
03 Januari 2017 802 View

HUT Satpam ke-36 Tahun 2016 di Kota Mataram

MATARAM – Peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-36 tahun 2016 di Kota Mataram dilaksanakan dengan menggelar upacara yang dipimpin oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di ruas jalan depan Kantor Wali Kota Mataram pada Jumat (30/12/16). Upacara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, jajaran Kepolisian Kota Mataram, pimpinan dan pengelola Badan Usaha Jasa Pengamanan, serta undangan lainnya, diikuti oleh segenap anggota Satuan Pengamanan se-Kota Mataram.

Membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyebutkan bahwa peringatan ini dilaksanakan secara serentak di Polres-Polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi Satuan Pengamanan Swakarsa di wilayah kerja masing-masing, sebagai mitra keseharian yang mengemban fungsi kepolisian di lapangan secara terbatas. “Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran Satpam sebagai mitra POLRI dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal di masa mendatang”.

Dinamika kehidupan nasional yang terjadi beberapa bulan terakhir lanjut Wali Kota, menunjukkan adanya potensi gangguan dalam bentuk kejadian intoleransi, baik internal maupun antar agama, serta makin meningkatnya suhu politik di beberapa daerah yag akan melaksanakan Pilkada Serentak 2017. Hal-hal tersebut merupakan tantangan tugas bagi POLRI, namun demikian POLRI menyadari tidak dapat bekerja sendiri dalam menghadapi kompleksitas tantangan tugas tersebut dan memerlukan dukungan dan peran serta dari semua potensi keamanan termasuk Satuan Pengamanan.

Dalam implemetasinya, masih dibacakan Wali Kota, Satpam diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaan Kamtibmas yang telah ditunjukkan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja yang meliputi aspek pengamanan fisik, personal, informasi, dan pengamanan teknis lainnya. Meski demikian peningkatan kompetensi dan kemampuan Satpam secara personil di era kompetisi seperti saat ini harus terus dilakukan dengan pedoman diantaranya; komitmen moral, sikap tegas dan cermat, inisiatif mengembangkan kemampuan, waspada, profesional, proporsional, serta meningkatkan kemitraan dengan pihak-pihak terkait. “Dirgahayu Satuan Pengamanan ke-36, selamat bertugas”, pungkasnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat