Pemkot Mataram Akhirnya Gelar Mutasi
May 13, 2014 341 View

Pemkot Mataram Akhirnya Gelar Mutasi

MATARAM – Sesuai dengan janji yang disampaikan Wali Kota untuk menggelar mutasi akhir tahun 2016, Pemerintah Kota Mataram akhirnya menggelar mutasi secara kolosal bagi lebih dari 800 orang pejabat eselon II, III, dan IV lingkup Kota Mataram pada Jumat (30/12/16). Mutasi digelar serentak di Halaman Kantor Wali Kota Mataram, dihadiri oleh seluruh pejabat eselon yang akan dilantik atau dikukuhkan. Pelantikan, pengukuhan, sekaligus pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, serta disaksikan oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, dan Ketua DPRD Kota Mataram. Sementara turut dikukuhkan pula pada saat tersebut Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito.

Sesaat setelah melantik dan mengukuhkan jajaran eselon II, III, IV, dalam sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan bahwa seperti yang selalu disampaikannya dalam setiap pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, peristiwa kali ini juga merupakan hal rutin sebagai upaya penyegaran dalam struktur organisasi. Selain itu juga dimaksudkan untuk peningkatan kapasitas kelembagaan dan menghindari potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan agar pelayanan publik tetap dapat berjalan dengan baik. “Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja. Bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan atau kepentingan tertentu”, tegasnya.

Penataan perangkat daerah ini pun lanjut Wali Kota, telah melalui berbagai pertimbangan matang dan dilaksanakan dengan memegang prinsip tepat fungsi dan tepat ukuran. Sehingga diharapkan akan tercipta tatanan organisasi yang efisien, efektif, dan rasional sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Kota Mataram. Karena itu dirinya berharap seluruh pejabat yang menempati posisi baru agar segera bergerak cepat dan bekerja keras untuk bisa mewujudkan program kerja di SKPD masing-masing. Para pejabat tersebut akan diberikan waktu satu tahun untuk mengemban jabatan barunya, untuk kemudian akan dievaluasi kembali. “Tidak ada waktu untuk merenung-renung, tidak ada pertanyaan mengapa-mengapa lagi. Begitu sudah”, pungkasnya.

Dalam mutasi besar-besaran tersebut, sejumlah 858 orang pejabat eselon II, III, dan IV dilantik dan dikukuhkan, baik yang menempati jabatan baru maupun yang tetap mengemban jabatan lama. Dari jumlah tersebut, 678 orang merupakan pejabat eselon IV, 153 orang pejabat eselon III, dan 27 orang pejabat eselon II. Diakui pula olah Wali Kota, belum seluruh posisi yang kosong, khususnya eselon II terisi penuh. Beberapa SKPD, terutama SKPD baru hasil penataan ulang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan amanat Perda Nomor 5 Tahun 2016, masih kosong dan baru akan diisi pada awal Januari 2017 mendatang berdasarkan hasil yang diperoleh dari Panitia Seleksi (Pansel).

Beberapa pejabat eselon II yang berpindah posisi adalah L. Martawang yang sebelumnya Kepala Bappeda Kota Mataram menempati jabatan baru sebagai Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Setda Kota Mataram, Sementara Asisten I sebelumnya H.L. Indra Bangsawan kini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Mataram. Sementara H. Syakirin Hukmi yang jabatan sebelumnya adalah Kepala Dipenda Kota Mataram menduduki jabatan baru di SKPD hasil penataan ulang OPD sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Mataram, sedangkan Yance Hendra Dirra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) telah resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kota Mataram yang merupakan pengembangan dari SKPD sebelumnya hasil penataan OPD. (ufi/nyem-humas)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik