Bedah Buku TGH Ahyar Abduh
May 13, 2014 486 View

Bedah Buku TGH Ahyar Abduh

MATARAM – Sebuah buku kecil yang berisi memoar, menceritakan sekilas perjalanan TGH. Ahyar Abduh sejak dilahirkan sampai dengan mengemban jabatan sebagai Wali Kota Mataram diluncurkan pada Kamis (19/01/17) di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram atau yang dikenal dengan IAIN Mataram. Peluncuran buku yang disusun oleh penulis Suaeb Qury dirangkaikan sekaligus dengan bedah buku “TGH. Ahyar Abduh: Melengkapi Nusa Tenggara Barat dari Mataram” difasilitasi oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Mataram. Bedah buku diikuti oleh peserta dari BEM Universitas se-Kota Mataram, menghadirkan empat orang narasumber;  Dr. Masnun Tahir, M.Ag, Dr. Wahid Sambi, NAE, Dr. M. Saleh Ending, dan Agus Talino, serta dihadiri langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh.
Disebutkan penulis Suaeb Qury dalam pengantarnya, buku yang disusun berdasarkan data valid dan pengumpulan informasi melalui percakapan secara langsung dengan subyek, dalam hal ini TGH. Ahyar Abduh, diakui belum mewakili secara utuh jati diri TGH. Ahyar Abduh. Tapi sedikitnya melalui buku yang diluncurkan salah satunya atas dukungan Rektor IAIN Mataram Dr. H. Mutawalli, M.Ag ini dapat menjawab keingintahuan banyak pihak atas sosok TGH. Ahyar Abduh. Dari buku ini tampak figur politisi religius yang mulai bersentuhan dengan kegiatan keumatan melalui bimbingan sosok sang ayah TGH. Abdul Hanan, hingga akhirnya menapaki karir politik dan terpilih sebagai Kepala Daerah dua periode di Kota Mataram.
Sementara dalam sambutan yang disampaikan Wali Kota H. Ahyar Abduh, dikatakan bahwa kehadirannya dalam peluncuran buku berisi dokumentasi kecil sepak terjangnya tersebut dikatakan dalam kapasitas sebagai Wali Kota yang diundang untuk hadir, sekaligus sebagai dirinya pribadi selaku pihak yang menjadi subyek tulisan dalam buku yang diluncurkan. Sebagai pribadi, dirinya merasa penulisan buku yang mengabadikan namanya tersebut merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan. Apalagi untuk pertama kali dirinya dapat berada diantara para mahasiswa yang hadir sebagai peserta bedah buku sekaligus menyaksikan peluncuran buku biografi mini, yang diharapkannya dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi kader-kader yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan ke depan.
Disisi lain sebagai pelayan masyarakat yang mengemban jabatan sebagai Kepala Daerah lanjut Wali Kota, apapun yang telah dilakukannya untuk Kota Mataram didasari niat untuk membangun Kota Mataram sesuai tugas dan kewajiban yang diletakkan di pundaknya. Kota Mataram yang telah sedemikian rupa dikembangkan, saat ini telah dapat diakui sebagai daerah dengan tingkat pertumbuhan tertinggi di Provinsi NTB. Namun diakuinya pula dibalik segala keberhasilan Kota Mataram dalam pelaksanaan pembangunan, masih banyak lagi masalah yang sedang dan akan dihadapi. Seperti terjadinya banjir beberapa waktu lalu yang sempat melumpuhkan beberapa wilayah di Kota Mataram, atau sampah yang sampai saat ini masih menjadi masalah. “Akan ditugaskan satu orang petugas di 325 lingkungan untuk mengangkut sampah, dilengkapi kendaraan operasional roda tiga. Kedepan juga tidak boleh ada lagi TPS di pinggir jalan, harus bersih. Semoga semua itu menjadi cerita yang baik bagi Nusa Tenggara Barat”, tutupnya. (ufi/din-humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,053 Visit
Kemarin : 4,214 Visit
Bulan Ini : 93,994 Visit
Tahun Ini : 268,185 Visit
Total : 270,905 Visit
Detail Statistik