Wawali Mataram Buka Rakor Perdana Pasca Mutasi
May 13, 2014 218 View

Wawali Mataram Buka Rakor Perdana Pasca Mutasi

MATARAM – Pemerintah Kota Mataram menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh seluruh jajaran Kepala SKPD se-Kota Mataram, Camat, dan Lurah se-Kota Mataram di Aula Pendopo Wali Kota Mataram pada Senin (13/02/17). Rakor yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana tersebut adalah Rakor pertama yang diikuti lengkap oleh seluruh pihak terkait setelah Pemerintah Kota Mataram menyelesaikan penataan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai konsekuensi dari amanat Perda Nomor 5 Tahun 2016 tentang OPD dalam dua kali pelaksanaan mutasi. Yaitu pada tanggal 30 Desember 2016 dan tanggal 10 Februari 2017.

Dihadapan seluruh pemegang jabatan yang hadir, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan bahwa setelah dilaksanakan pelantikan terakhir beberapa waktu lalu, dirinya beserta Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh memiliki banyak harapan dan tuntutan kepada formasi baru yang telah dilantik. Meski demikian secara khusus dirinya bersama Wali Kota akan melakukan evaluasi dalam jangka waktu tiga bulan. Karena kedepan akan banyak kegiatan dan lomba-lomba berskala nasional yang sangat penting dan krusial bagi Kota Mataram untuk mencatatkan prestasi. “Genjot kinerja di SKPD masing-masing”, pesannya.

Selain menjaga kepercayaan dari Kepala Daerah lanjut Mohan, pengemban jabatan juga harus mampu menjaga harmonisasi dengan jajaran yang bekerja di SKPD masing-masing. Untuk itu Mohan meminta seluruh kepala SKPD, Camat, dan Lurah yang hadir agar pandai-pandai menjaga suasana kerja serta memelihara soliditas di lingkup kerja masing-masing, supaya kedepan tidak timbul hal-hal yang berpotensi mengganggu kinerja di tingkat SKPD. “Mengutip kata-kata Wali Kota pada saat pelantikan, saya juga mengucapkan selamat. Bukan selamat atas jabatan, tapi selamat bekerja”, ucapnya.

Ketika pimpinan rapat digantikan oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, hal yang sama kembali ditekankan. Eko memperingatkan seluruh jajarannya agar kedepan seluruh jajaran SKPD lingkup Kota Mataram menunjukkan loyalitas sebagai keluarga besar Pemerintah Kota Mataram. Seluruh jajaran di lingkup Kota Mataram memiliki tanggung jawab untuk membantu Kepala Daerah mewujudkan kontrak politiknya semaksimal mungkin sesuai bidang kerja masing-masing, serta memiliki harapan dan pemikiran yang sama dalam mewujudkan visi misi Kota Mataram. “Kita dituntut untuk berimprovisasi, berinovasi. Tapi terhadap program, bukan yang lain”, tegas Eko.

Di akhir Rakor, Eko juga mengingatkan bahwa masih banyak PR yang harus diselesaikan di tahun 2017 ini. Diantaranya mengenai anggaran, khususnya terkait dengan keberadaan SKPD baru yang baru dapat disesuaikan pada APBD Perubahan 2017, penyusunan LAKIP Tahun 2016, LKPJ Wali Kota Tahun 2016, serta MPBM di tingkat kelurahan, kecamatan, dan tingkat kota. Disamping itu masih ada pula tantangan yang harus segera diwujudkan, yaitu; Mataram Smart City, konsep penanganan sampah yang tepat bagi Kota Mataram, dan tantangan untuk membawa kembali Piala Adipura ke Kota Mataram. (ufi/nyem-humas)

 

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik