Pemkot Mataram Antarkan Bantuan ke Korban Banjir Sumbawa
May 13, 2014 270 View

Pemkot Mataram Antarkan Bantuan ke Korban Banjir Sumbawa

MATARAM – Pemerintah Kota Mataram bersama PKK, GOW, Dharma Wanita, dan Baznas Kota Mataram mengirimkan tiga truk berisi bantuan kemanusiaan kepada korban banjir Sumbawa yang tengah membutuhkan uluran tangan semua pihak untuk berbenah pasca bencana banjir yang melanda daerahnya. Pelepasan tiga truk bantuan kemanusiaan menuju Sumbawa dilaksanakan secara langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, didampingi Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua Baznas Kota mataram H. Mahsar Malacca, dan Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Mataram Lalu Martawang pada Kamis (16/02/17) di Pendopo Wali Kota Mataram.

Dikatakan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh saat melepas secara resmi Armada Bantuan Bencana Banjir Bima, meski secara jumlah relatif kecil, namun bantuan memiliki makna yang besar karena bantuan yang digalang dari keluarga besar masyarakat dan Pemerintah Kota Mataram tersebut merupakan bentuk empati serta keprihatinan atas musibah yang menimpa masyarakat setempat. Sekaligus turut merasakan apa yang dialami masyarakat setempat dalam menghadapi bencana banjir yang meluluh lantakkan wilayah tempat tinggalnya. “Semoga dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Tanah Samawa.”, ucapnya.

Seperti diketahui lanjut Wali Kota, bencana banjir tidak hanya terjadi di Kabupaten Sumbawa saja. Secara bersamaan banjir juga terjadi di Kabupaten Lombok Timur, tepatnya di daerah Sambelia. Beberapa waktu lalu banjir juga menghancurkan pemukiman dan infrastruktur lain di Kota Bima. Karena itu bencana banjir yang terjadi di banyak tempat tersebut sudah semestinya menjadi pelajaran dan peringatan bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan prinsip-prinsip pembangunan yang disebut dengan istilah suistainable development atau pembangunan  berkelanjutan. Apalagi saat ini telah terjadi pula perubahan iklim yang cukup ekstrim, yang dampaknya bisa sangat besar bila tidak ada langkah-langlah antisipasi.

Armada bantuan bencana banjir Sumbawa yang berisi selimut, mie instan, air mineral kemasan, beras, dan perlengkapan sholat ini diberangkatkan pada Kamis tanggal 16 Februari 2017, dan diperkirakan akan tiba di Kabupaten Sumbawa pada Jumat tanggal 17 Februari 2017, dengan dikawal oleh beberapa orang pejabat SKPD terkait lingkup Kota Mataram. Tidak hanya itu saja, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh juga akan menyusul berangkat ke Sumbawa untuk menyerahkan secara langsung bantuan kepada pemerintah daerah setempat. Berikutnya, Pemerintah Kota Mataram berencana untuk mengirimkan bantuan ke wilayah Sambelia di Kabupaten Lombok Timur yang juga terkena musibah serupa. (ufi/nyem-humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 0 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik