Wakil Wali Kota Mataram Hadiri Penetapan Dua Raperda Menjadi Perda
24 Februari 2017 684 View

Wakil Wali Kota Mataram Hadiri Penetapan Dua Raperda Menjadi Perda

MATARAM – Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) disetujui untuk ditetapkan menjadi Perda melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Mataram pada Kamis (23/02/17). Kedua Raperda yang ditetapkan sebagai Perda, yaitu Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah yang diajukan Eksekutif dan Raperda tentang Tata Tertib Dewan yang merupakan inisiatif dewan. Sedangkan satu lagi Raperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kota Mataram Nomor 12 Tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Mataram Tahun 2011-2031 belum dapat ikut ditetapkan karena masih membutuhkan pembahasan lebih lanjut secara lebih mendalam.

Sebelum kedua Raperda ditetapkan sebagai Perda, terlebih dahulu juru bicara masing-masing Panitia Khusus (Pansus) Raperda membacakan laporan hasil kerja Pansus dihadapan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana yang hadir bersama dengan seluruh jajaran Kepala SKPD lingkup Kota Mataram. Usai pembacaan laporan hasil Pansus yang diantaranya berisi rekomendasi untuk dilaksanakan pihak Eksekutif, turut dibacakan pula konsep keputusan dewan yang menyatakan bahwa pada prinsipnya dewan dapat menerima dan menyetujui kedua Raperda untuk ditetapkan. Kemudian pimpinan sidang Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi mengetuk palu menandai penetapan kedua Raperda menjadi Perda. Sementara masa tugas untuk Pansus Raperda RTRW yang belum dapat ikut ditetapkan diperpanjang sampai dengan selesai masa pembahasan.

Atas penetapan kedua Raperda dimaksud menjadi Perda, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana atas nama Pemerintah Kota Mataram memberikan apresiasi pada segenap anggota dewan yang telah melaksanakan tugas legislasi. Mohan berharap dengan telah ditetapkannya kedua Raperda dimaksud menjadi Perda, dapat dijadikan pedoman bagi para pejabat pelaksana. Sedangkan  untuk Raperda RTRW yang belum dapat ikut ditetapkan, Mohan juga mengakui dapat memahami mengingat persoalan RTRW yang sangat spesifik. “Catatan-catatan sebagai rekomendasi seperti soal sensus aset dan inventarisasi aset yang belum terdokumentasi dengan baik akan kami tindak lanjuti”, tutupnya. (ufi/nyem-humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat