Konferensi Pers Mataram Lombok Great Sale
28 Februari 2017 804 View

Konferensi Pers Mataram Lombok Great Sale

MATARAM – Kota Mataram siap menggelar Mataram Lombok Great Sale 2017 selama tiga minggu mulai tanggal 1-22 Maret 2017, melibatkan 25 hotel yang secara sukarela bergerak mendukung dengan memberi diskon tarif hotel antara 30-65 persen, 15 gerai rumah makan, restoran, dan coffee shop, 16 artshop, enam usaha retail, 10 mall, gerai, outlet, salon, dan spa, serta lebih dari 4200 PKL di Kota Mataram yang telah menyatakan kesanggupan. Hal tersebut terungkap saat Konferensi Pers yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram pada Senin (27/02/17 terkait dengan penyelenggaraan Mataram Lombok Great Sale 2017.

Selain dihadiri oleh sejumlah insan media, Konferensi Pers untuk agenda Mataram Lombok Great Sale 2017 yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kota Mataram tersebut dihadiri pula oleh seluruh pihak terkait seperti Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Kota Mataram, Asosiasi Hotel Mataram (AHM), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Mataram, Badan Promosi Pariwisata Kota Mataram (BP2KM), Terune Dedare Kota Mataram, perwakilan pengusaha kecil dan menengah se-Kota Mataram baik produsen makanan oleh-oleh maupun pengusaha cindera mata khas Kota Mataram, serta undangan lain yang terkait dengan agenda yang baru pertama kali akan digelar di Kota Mataram tersebut.

Dilaporkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram H. Abdul Latif Nadjib, rangkaian kegiatan yang akan digelar saat Mataram Lombok Great Sale 2017 diantaranya berupa Festival Art Kuliner yang menggabungkan kuliner dengan seni di Mataram Mall untuk UMKM dan pelaku wisata, pagelaran seni tradisi, religi maupun modern pada setiap hari Sabtu dan Minggu di Taman Sangkareang, Monumen Bumi Gora, Eks Pelabuhan Amenan, dan Pasar Seni Sayang-Sayang, Travel Fair, serta sebagai penutup akan dilaksanakan malam ramah-tamah bersama seluruh pendukung kegiatan Lombok Great Sale 2017 untuk mendapat koreksi atau masukan bagi penyelenggaraan berikutnya. “Ikonnya Islamic Center, sebagai ikon pariwisata baru di Mataram dan ikon pariwisata halal”, jelasnya.

Sementara dikatakan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, program ini telah dirintis lama untuk mengisi agenda pariwisata yang pada triwulan pertama setiap tahunnya mengalami kondisi low season. Kondisi tersebut diyakini memerlukan intervensi pemerintah dengan program yang dapat diangkat sebagai program yang prospektif. Karena itu momentum yang pertama ini merupakan momentum krusial, dimana keberhasilan pada penyelenggaraan tahun ini akan membawa dampak pada penyelenggaraan di tahun berikutnya. Karena itu agenda yang digelar sepanjang bulan Maret tersebut harus bisa disosialisasikan secara masif dan benar-benar dikawal dengan serius. “Seribu langkah diawali dari satu langkah”, kutipnya.

Karena ini baru awal mulai lanjut Mohan, dirinya menekankan agar tim pelaksana benar-benar fokus dan bekerja keras. Selain itu Mohan menekankan pula bahwa kedepan program ini ditargetkan menjadi program utama yang digelar setiap tahun. Dalam perjalanannya, dapat ditemukan bentuk yang tepat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta yang akan ikut mendukung jalannya kegiatan. Apalagi target kegiatan itu sendiri bukan masyarakat Kota Mataram melainkan masyarakat luar Kota Mataram khususnya para wisatawan domestik, yang dengan demikian membutuhkan promosi seluas-luasnya. “Semangat sudah sama. Tinggal bagaimana dikemas rapi, dengan cara kerja yang sistemastis dan terukur”, tutupnya. (ufi/nyem-humas) 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdf111111111

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat