Pengukuhan dan Pelantikan Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kota Mataram
17 Maret 2017 775 View

Pengukuhan dan Pelantikan Jajaran Pengurus Gerakan Pramuka Kota Mataram

MATARAM – Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram dan jajaran pengurus baru Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Mataram Masa Bhakti 2017-2022 dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Mataram pada Kamis (16/03/17). Pada acara tersebut, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang berhalangan hadir karena tengah berada diluar kota kembali dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram Masa Bhakti 2017-2022  oleh perwakilan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito juga turut dilantik sebagai Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram Massa Bhakti 2017-2022.

Segera setelah Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram Masa Bhakti 2017-2022 resmi dilantik dan dikukuhkan, Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, mewakili ketua, mengukuhkan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Mataram Masa Bhakti 2017-2022. Dirangkaikan pada pelantikan dan pengukuhan tersebut, turut pula dilantik jajaran Pengurus Pusat Pendidikan dan Pelatihan, dan Pengurus Dewan Kerja Cabang Kota Mataram Masa Bhakti 2017-2022 dengan pengucapan Tri Satya, pembacaan nasskah ikrar, serta penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan oleh seluruh jajaran baru yang dilantik dan dikukuhkan pada hari yang sama.

Sementara itu dari dalam sambutan dari pihak Kwarda Provinsi NTB yang disampaikan oleh Dr. M. Natsir, SH.MH, Gerakan Pramuka merupakan sebuah wadah yang tepat untuk membentuk karakter masyarakat yang dapat dimulai dari usia dini. Natsir berharap, pengurus yang baru dilantik dan dikukuhkan nantinya dapat menempatkan diri sebagai teladan bagi anak-anak bangsa. Apalagi Kota Mataram yang merupakan episentrum dari NTB, banyak dinamika yang menuntut toleransi, kreativitas, dan inovasi dalam upaya pembinaan anak-anak penerus generasi bangsa. “Pengurus pramuka harus mampu menunjukkan sikap sebagai guru sekaligus murid. Sebagai guru yang memberi pencerahan, dan sebagai muris yang dengan penuh kerendahan hati menerima ilmu”, tutupnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat