Beranda - Situs Resmi Pemerintah Kota Mataram
CJH Mataram, Kloter Pertama dari NTB
11 September 2012 904 View

CJH Mataram, Kloter Pertama dari NTB

Penggunaan perdana Embarkasi Lombok pada 21 September mendatang akan memberangkatkan Kloter I yang berasal dari Kota Mataram, pelepasan yang rencananya akan dilakukan Menteri Agama RI Suryadharma Ali dan didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M. Zainul Majdi.
Dalam Rapat persiapan PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Kota Mataram yang dilaksanakan di Ruang Kenari Kantor Walikota Mataram, Selasa (11/9) H. Drs. Burhanul Islam Kepala Kemenag Kota Mataram mengatakan “kita dari Kota Mataram mendapatkan Kloter I dari Embarkasi Lombok yang pada 20 September telah masuk asrama dan berangkat tanggal 21 September 2012”.
“Interaksi antara Jamaah dengan pengantar mulai tahun ini tidak akan selonggar seperti biasanya, apabila jamaah telah masuk ke dalam asrama maka tidak akan diperkenankan pihak keluarga untuk berinteraksi dengan jamaah. Untuk itu dari pihak panitia akan menerbitkan 10 ID card khusus bagi petugas yang akan berinteraksi dengan jamaah di dalam asrama”, lanjutnya.
Untuk jamaah haji asal Kota Mataram sendiri berjumlah 320 orang ditambah 5 orang petugas yang terdiri dari 1 orang dari TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), 1 orang dari TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia), 1 orang dokter dan 2 orang paramedis.
Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengantar jamaah agar tertib dalam mengantar jamaah yang akan berangkat, karena Kota Mataram sendiri akan melakukan prosesi pelepasan jamaah haji tanggal 20 September di halaman Kantor Walikota Mataram.
“Setiap tahun para pengantar jamaah selalu menjadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah Kota Mataram, sebab jumlah pengantar yang jauh melebihi jumlah jamaah itu sendiri seringkali menimbulkan ketidak khusyuan jamaah dalam menerima arahan-arahan yang akan berguna bagi dirinya di tanah suci, jangan sampai jamaah tidak mengerti apa yang harus dilakukan sepanjang prosesi ibadah haji hanya karena para pengantarnya ribut dan menggangu jalannya pelepasan jamaah”, pesan Ahyar.
Burhanul Islam menambahkan bahwa untuk pemondokan haji Kota Mataram di Makkah akan bertempat di Juma’izah yang berjarak sekitar 1,5 km dari Baitullah. Sedangkan untuk Kloter campuran dari Embarkasi Lombok akan menempati Kloer 14 yang akan masuk ke asrama haji tanggal 15 Oktober dan berangkat tanggal 16 Oktober 2012.(pun/dik foto hms)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat