Ramah Tamah Pemkot Mataram Dengan Peserta Workshopnas Hijabersmom
03 April 2017 757 View

Ramah Tamah Pemkot Mataram Dengan Peserta Workshopnas Hijabersmom

MATARAM – Workshop Nasional (Workshopnas) yang digelar Komunitas wanita muslimah yang menyebut dirinya Hijabersmom se-Indonesia di Kota Mataram mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Mataram. Sabtu petang (01/04/17), Pemerintah Kota Mataram mengundang seluruh peserta workshop dalam kegiatan ramah-tamah yang dikemas dalam acara makan malam di Aula Pendopo Wali Kota Mataram. Peserta disambut oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana beserta segenap jajaran pemerintahan Kota Mataram, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, dan Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Roliskana.

Dalam sambutan perkenalannya, Najua Yanti, satu dari lima orang founder Hijabersmom Community menjelaskan bahwa peserta workshop yang datang ke Kota Mataram berjumlah lebih dari 250 orang yang merupakan anggota 24 cabang dari total 32 cabang komunitas yang ada di seluruh Indonesia. Sejak dibentuk pada enam tahun yang lalu, perkembangan komunitas wanita berhijab ini tumbuh pesat dengan anggota baik yang terdaftar secara resmi maupun tidak resmi antara 10-14 ribu orang didalam dan luar negeri. “Komunitas ini hadir sebagai salah satu sarana bagi wanita muslimah dewasa yang berhijab untuk mewakafkan waktunya ke arah yang lebih positif”, terangnya.

Sementara dikatakan oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, dirinya sangat mengapresiasi keberadaan komunitas sebagai sebuah ikhtiar untuk mengangkat harkat dan martabat wanita muslimah. Diyakini Mohan, komunitas ini merupakan wadah yang paling tepat untuk menunjukkan kemanfaatan bagi orang lain sesuai kapasitas yang dimiliki sebagai seorang ibu, sekaligus juga berdakwah yang dalam hal ini berkaitan dengan identitas seorang wanita muslimah mengenakan hijab. “Ini yang disebut dengan dakwah bilhal, berdakwah sekaligus memberikan contoh”, ujarnya.

Kehadiran peserta workshop ke Kota Mataram lanjut Mohan, juga dinilai akan memberikan dampak besar untuk memperkuat pesan mengenai keberadaan Pulau Lombok sebagai destinasi wisata halal dan destinasi bulan madu halal di Indonesia. Karena itu dirinya memberi dukungan penuh pada kegiatan workshop yang berlangsung sampai dengan tanggal 2 April 2017 tersebut. Diakhir sambutan Mohan menyampaikan ucapan selamat bagi seluruh peserta workshop. “Semoga semua berjalan lancar, semoga mendapatkan hal-hal yang berharga selama berada di Kota Mataram”, tutupnya. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat