FAMI V Tingkat Kota Mataram Tahun 2017
04 April 2017 565 View

FAMI V Tingkat Kota Mataram Tahun 2017

MATARAM – Pelaksanaan Festival Anak Madrasah Ibtidaiyah (FAMI) ke-V Tahun 2017 berlangsung lancar dan telah ditutup secara resmi pada Senin (03/04/17) oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram H. Burhanul Islam. Kegiatan yang melibatkan siswa-siswi madrasah ibtidaiyah se-Kota Mataram ini sendiri dibuka secara langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi oleh Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh di lokasi utama MI Nurul Islam Karang Pule Sekarbela pada Sabtu, 1 April 2017 kemarin.

Dihadapan seluruh undangan yang hadir pada saat pembukaan, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya festival yang memperlombakan kegiatan-kegiatan bernafas islami, khususnya bagi anak-anak Kota Mataram yang mendapatkan pendidikan formal di madrasah ibtidaiyah atau setara dengan sekolah dasar. Hal tersebut dipandang Wali Kota sebagai hal yang tepat untuk meningkatkan daya saing madrasah yang saat ini tidak kalah kualitasnya dengan sekolah-sekolah lain, serta dapat lebih menanamkan nilai-nilai keislaman kepada anak-anak sejak usia dini agar menjadi generasi yang cerdas dan berakhlak mulia. “Untuk membentuk anak-anak yang soleh, cerdas lahir dan batin”, ujarnya.

Pembinaan anak lanjut Wali Kota, harus dilakukan secara bersama oleh semua pihak baik masyarakat maupun pemerintah. Karena itu Pemerintah Kota Mataram akan terus memberi dukungan pada kegiatan-kegiatan pembinaan anak-anak, termasuk dalam bentuk dukungan anggaran, agar kegiatan-kegiatan pembinaan bagi anak-anak dapat terus digelar dan ditingkatkan. Apalagi saat ini Kota Mataram tengah berada dalam upaya mewujudkan Kota Layak Anak tahun 2018, sehingga program-program kerja Pemerintah Kota Mataram yang berkaitan dengan kegiatan pembinaan anak menjadi prioritas untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 ini.

Mata lomba yang dilaksanakan pada FAMI V Tingkat Kota Mataram Tahun 2017 yang dirangkaikan pula dengan Milad ke-V MI Nurul Islam Karang Pule Sekarbela tersebut antara lain lomba tilawah Al-Qur’an,, lomba tartil Al-Qur’an, lomba cerdas cermat dan tahfidz Al-Qur’an, lomba adzan, kaligrafi, pidato, lomba busana muslim, lomba lagu islami dan lomba menggambar yang diikuti oleh lebih dari 300 siswa-siswi madrasah se-Kota Mataram. Pemenang dari kegiatan ini akan mewakili Kota Mataram untuk mengikuti FAMI tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat