Kunjungan FKUB Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah
May 13, 2014 146 View

Kunjungan FKUB Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah

Mataram - Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menerima kunjungan kerja dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (11/04/2017) di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram. Acara dihadiri juga oleh FKUB Kota Mataram dan Pimpinan OPD terkait lingkup Kota Mataram.

Pimpinan rombongan yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, SP, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Mataram yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan kerja dari Kab. Karangannyar. “Tujuan kami kesini adalah untuk belajar bagaimana cara Kota Mataram menjaga kerukunan antar umat beragama dan bagaimana cara menyelesaikan apabila terjadi konflik SARA”, tuturnya.

Sedangkan dalam sambutan penerimaan, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menjelaskan bahwa Kota Mataram penduduknya sangat heterogen baik dari segi suku dan agama.” Di Kota Mataram yang selalu menjadi pemicu konflik yang paling dominan adalah minuman keras tradisional”, ujarnya.

Mohan menambahkan kalau minuman keras tradisional atau yang biasa di sebutan tuak tidak bisa serta merta di hilangkan, karena bagi penganut agama tertentu, minuman tuak masih digunakan untuk pada saat ada perayaan keagamaan. “Kalau masalah tentang konflik agama, Alhamdulilah tidak pernah ada yang serius karena FKUB Kota Mataram bisa mengatasi konflik yang terjadi”,tutup Mohan.

Acara kunjungan kerja di akhiri dengan tukar-menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan dialog antara FKUB Kota Mataram dengan FKUB Kabupaten Karanganyar. (ind/nyem-humas).

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 1,875 Visit
Kemarin : 2,743 Visit
Bulan Ini : 16,384 Visit
Tahun Ini : 16,384 Visit
Total : 19,104 Visit
Detail Statistik