Wali Kota Mataram Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba
May 13, 2014 175 View

Wali Kota Mataram Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba

MATARAM – Komitmen dukungan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dalam upaya pemberantasan narkoba dibuktikan dengan berinisiatif melakukan tes urine pada Selasa (11/04/17) di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sesaat setelah mnghadiri agenda pemerintahan di Kabupaten lombok Barat, Wali Kota didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram H. Usman Hadi, Direktur RSUD Kota Mataram Lalu Herman Mahaputra, dan Kepala BNN Kota Mataram H. Nur Rachmat menuju Kantor BNN Provinsi NTB, dan diterima secara langsung oleh Kepala BNN Provinsi NTB Brigjen Pol Sukisto untuk selanjutnya dilakukan pengambilan sampel urine.

Dikatakan Wali Kota, tes urine untuk memastikan bahwa dirinya bersih dari narkoba bukan baru pertama kali ini dilakukannya. Sebelumnya dirinya juga telah beberapa kali melakukan tes urine untuk berbagai keperluan. Kali ini, Wali Kota sekaligus ingin memberikan contoh bagi jajaran pemerintahan dan masyarakat Kota Mataram mengenai keseriusan Pemerintah Kota Mataram melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang dikatakan Wali Kota telah masuk dalam taraf mengkhawatirkan. saat ini narkoba telah merambah ke hampir semua kalangan masyarakat tanpa mengenal strata sosial, bahkan bukan tidak mungkin pula peredaran narkoba masuk ke dalam kalangan birokrasi Kota Mataram. Wali Kota berharap seluruh Kepala OPD di Kota Mataram untuk secara berkala memeriksakan urine supaya langsung bisa terdeteksi apabila ada penyalahgunaan narkoba diantara jajaran Pemerintahan Kota Mataram. “Jangan sampai ada ASN Kota Mataram yang berani coba-coba. Lingkungan birokrasi harus bersih dari penyalahgunaan narkoba”, ucapnya.

Narkoba lanjut Wali Kota, telah menelan korban dalam jumlah yang cukup besar. Dan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk ikut serta dalam tanggung jawab melindungi masyarakat dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dengan menjauhkan masyarakat dari pengaruh buruk narkoba. Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Mataram akan menerbitkan regulasi terkait pembentukan satgas atau relawan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sampai ke tingkat lingkungan. Untuk wilayah yang masuk dalam zona merah, Wali Kota juga akan segera melakukan tindakan khusus untuk dapat mengatasi dan melakukan pemberantasan secara tuntas. “Kita ingin agar masyarakat Kota Mataram dapat terbebas dari ancaman bahaya narkoba”, tutupnya. (ufi/ist-humas)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik