Wali Kota Mataram Tandatangani MoU Dengan Lombok Barat
May 13, 2014 188 View

Wali Kota Mataram Tandatangani MoU Dengan Lombok Barat

MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman terkait perpanjangan kerjasama penggunaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kebon Kongok dengan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di Gedung Budaya Narmada Kabupaten Lombok Barat pada Selasa (11/04/17). Penandatanganan dilaksanakan bersamaan dengan agenda Pemerintah Kabupaten Lombok Barat pada core event HUT Kabupaten Lombok Barat ke-59, yaitu pada acara Peresmian Pemanfaatan Hasil-Hasil Pembangunan Tahun Anggaran 2016 Kabupaten Lombok Barat.

Ditemui usai menandatangani MoU dengan Kabupaten Lombok Barat, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi perjanjian kerjasama yang telah ditandatangi bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid. TPA Kebon Kongok menurut Wali Kota, merupakan tempat yang vital keberadaannya bagi Kota Mataram karena menjadi tempat penampungan dan pembuangan limbah sampah dari Kota Mataram. Apalagi saat ini Kota Mataram tengah giat berbenah untuk menjadikan Kota Mataram bersih dari sampah dengan berbagai terobosan, seperti menentukan jam pengangkutan sampah dari TPS dan pengangkutan sampah langsung dari lingkungan. “Sudah semestinya kita sama-sama mengelola, termasuk sama-sama menyiapkan anggaran untuk pengelolaan”, ujarnya.

Sementara dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram Irwan Rahadi, dari luas total lahan TPA Kebon Kongok sebesar 20 hektar, 13,6 hektar diantaranya adalah milik Pemerintah Kota Mataram, sedangkan sisanya 6,4 hektar merupakan milik Kabupaten Lombok Barat. Namun mengingat lahan berada di wilayah Kabupaten Lombok Barat, maka diperlukan MoU dalam pengelolaannya dengan memperhatikan poin-poin penting sehingga menjadi kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. MoU yang baru ditandatangani ini sendiri merupakan perpanjangan dari MoU sebelumnya yang telah berakhir awal tahun 2017 kemarin. “Perpanjangan kerjasama sampai tahun 2022, atau sampai TPA Kongok diambil alih oleh pihak Provinsi (Nusa Tenggara Barat) sebagai TPA Regional Provinsi”, terangnya. (ufi/din-humas)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik