Pemkot Mataram Launching Kendaraan Kebersihan Roda Tiga
May 13, 2014 174 View

Pemkot Mataram Launching Kendaraan Kebersihan Roda Tiga

Mataram – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana  meluncurkan kendaraan kebersihan roda tiga sebagai kendaraan pengangkut sampah lingkungan di Pendopo Wali Kota Mataram, Selasa (18/04/17). Acara yang di adakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram dihadiri oleh Camat dan seluruh Kepala OPD Lingkup Kota Mataram serta Manager Happy Motor Muhammad Dayat Safaat.

Dijelaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Irwan Rahadi, penyaluran kendaraan kebersihan roda tiga akan dilaksanakan dalam tiga tahap. Untuk sekarang masih di launching sejumlah 61 Kendaraan yang khusus di bagikan kepada lingkungan yang ada di Kecamatan Selaparang. Sedangkan, untuk lingkungan-lingkungan yang ada di kecamatan lain akan segera menyusul sebelum bulan Mei. Dengan diluncurkannya kendaraan kebersihan roda tiga untuk pengangkutan sampah, diharapkan bisa mengurangi timbunan sampah rumah tangga yang ada di setiap lingkungan dan TPS yang ada di sepanjang jalan lingkungan. Untuk masalah bahan bakar, semua lingkungan dibekali kupon yang bisa ditukar di SPBU yang telah ditunjuk. Selanjutnya Irwan juga menambahkan bahwa pengangkutan sampah akan dilakukan dua kali dalam sehari.

“Saya bersyukur dan senang sekali karena pengadaan kendaraan kebersihan roda tiga untuk pengangkutan sampah yang sudah direncanakan dari dulu bisa terlaksana sekarang”, ungkap Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh. Ahyar juga menjelaskan dengan pengadaan kendaraan sampah ini diharapkan bisa mengatasi masalah sampah yang dari waktu ke waktu selalu bertambah. “Petugas yang ditunjuk harus bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, dan juga kendaraan harus dipelihara dengan baik”, pesannya

Sebelum pelepasan kendaraan secara resmi kepada masing-masing lingkungan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota melakukan penyerahan kunci dan helm kepada perwakilan lingkungan,  Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga menyempatkan diri mencoba mengendarai kendaraan roda tiga yang dibagikan tersebut. (ind/nyem-humas)

 

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 1,877 Visit
Kemarin : 2,743 Visit
Bulan Ini : 16,386 Visit
Tahun Ini : 16,386 Visit
Total : 19,106 Visit
Detail Statistik