Silaturahmi Pemkot Mataram dengan Pemkot Manado
10 Mei 2017 557 View

Silaturahmi Pemkot Mataram dengan Pemkot Manado

MATARAM – Pemerintah Kota Mataram menerima kunjungan istimewa dari Pemerintah Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara pada Senin (08/05/17) petang di Aula Pendopo Wali Kota Mataram. Kedatangan rombongan dalam jumlah yang cukup besar ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Manado Vicky Lumentut, dan disambut secara resmi oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, serta segenap jajaran OPD lingkup Kota Mataram.

Disebutkan Wali Kota Manado Vicky Lumentut, kehadiran dirinya beserta rombongan memiliki dua agenda sekaligus. Selaku Ketua Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Utara, dirinya sempat mengikuti kegiatan Rakernas Partai Demokrat. Sementara sebagai Wali Kota Manado, dirinya menjadwalkan untuk bertemu dengan keluarga besar Kawanua yang ada di Kota Mataram sekaligus melakukan sosialisasi penyelenggaraan Manado Fantastic Festival yang akan digelar pada tanggal 1-10 September 2017 mendatang.

Sama seperti di Kota Mataram lanjut Vicky, Kota Manado tengah diarahkan untuk menjadi kota jasa. Sebagai kota yang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) terbatas, Kota Manado hanya mengandalkan wisata bawah laut sebagai wisata andalannya yang berbasis alam. Disamping itu untuk menarik wisatawan, tahun ini Pemerintah Kota Manado mengagendakan enam kegiatan berupa festival. Baik festival yang terkait dengan wisata alam maupun yang terkait dengan seni dan budaya setempat. Karena alasan tersebut dirinya membawa serta rombongan ke Kota Mataram untuk melihat langsung pengelolaan pariwisata di Pulau Lombok pada umumnya. “Kita saling melengkapi dengan Kota Mataram, bukan saling mengungguli”, tuturnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyambut baik dan mengatakan bahwa jalinan silaturahmi dan kerjasama antara Kota Mataram dan Kota Manado perlu untuk terus dibicarakan serta direncanakan kelanjutannya. Wali Kota tidak memungkiri beragam kesamaan antara Kota Mataram dengan Kota Manado. Sama-sama merupakan ibukota provinsi sehingga memiliki satu filosofi dasar sangat kuat yang membawa kemajuan bagi kedua kota, dengan SDA andalan pariwisata yang terbatas, dan mengandalkan perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor jasa dan perdagangan. “Dari ukuran PAD, Kota Mataram mengalami kenaikan sangat progresif sebagai yang tertinggi di Nusa Tenggara Barat”, ujarnya.

Kota Mataram lanjut Wali Kota, mendapat kepercayaan dari pusat sebagai kota tempat pelaksanaan kegiatan bertaraf nasional, regional, dan internasional di wilayah Indonesia bagian timur. Karena itu Kota Mataram beberapa kali ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan-kegiatan berskala besar. Untuk memastikan kegiatan berlangsung baik dan lancar, Kota Mataram memiliki prinsip Tiga Sukses, yaitu; Sukses Pelaksanaan, Sukses Pencitraan, dan Sukses Ekonomi. Sementara menanggapi tagline masyarakat Kawanua “Torang Samua Basudara”, Wali Kota memaknainya sebagai hal yang sangat positif. Secara geografis kita jauh. Tapi sebenarnya kita satu anak bangsa, kita semua bersaudara sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tutupnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,363 Visit
Kemarin : 2,716 Visit
Bulan Ini : 72,368 Visit
Tahun Ini : 379,688 Visit
Total : 962,547 Visit
Detail Statistik