Temu Kader KB Kota Mataram
May 13, 2014 72 View

Temu Kader KB Kota Mataram

MATARAM – Sekitar 900 orang Kader KB Kota Mataram menghadiri Temu Kader KB se-Kota Mataram yang digelar di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Mataram pada Rabu (10/05/17). Temu Kader KB yang merupakan kegiatan rutin per-triwulan ini sebagai wadah silaturahmi para Kader KB se-Kota Mataram ini dihadiri pula oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, dan Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh. Turut hadir pula pada kegiatan rutin yang diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Mataram ini beberapa pimpinan OPD terkait lingkup Kota Mataram.

Disebutkan dalam Laporan Kepala Dinas PPKB Kota Mataram Sutrisno, tujuan dari kegiatan kali ini adalah untuk memberi informasi terkait program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta target yang telah ditentukan untuk dilaksanakan oleh setiap kader. Program yang akan diterapkan di Kota Mataram lanjut Sutrisno, merupakan link dari program pusat yang disesuaikan dengan Kebutuhan di lapangan. Sebagai hasil kegiatan Rakornas Program KB beberapa waktu lalu, yang harus ditindak lanjuti dengan mem-breakdown kebijakan dari pusat tersebut ke daerah. “Salah satu target tahun 2017 yang akan kami laksanakan, jumlah peserta KB baru yang harus didapatkan 9.766 akseptor”, tuturnya.

Dengan adanya target-target yang harus dipenuhi, dalam sambutan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dikatakan bahwa pertemuan semacam ini menjadi sangat penting agar Kader KB Kota Mataram dapat lebih solid, lebih fokus, dan bersemangat untuk bersama-sama melaksanakan tugas yang diamanahkan. Keberhasilan pembangunan di Kota Mataram lanjut Wali Kota, sesungguhnya bukan karena keberhasilan pribadinya sebagai Kepala Daerah melainkan tidak lepas dari sinergi dan peran aktif semua komponen masyarakat yang ada di Kota Mataram. “Termasuk yang memberi kontribusi besar adalah kader KB dan kader-kader lainnya”, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan pula insentif bagi para Kader KB Kota Mataram yang mulai tahun 2017 ini dinaikkan menjadi Rp. 100.000,- perbulan untuk tiap kader. Mengenai insentif tersebut Wali Kota mengatakan meski jumlah dukungan insentif relatif kecil, akan diupayakan agar terus dapat ditingkatkan mengingat peran Kader KB yang langsung bersentuhan dengan keluarga-keluarga yang ada di Kota Mataram untuk mensukseskan program di bidang kependudukan dan Keluarga Berencana. “Banyak PR kita. Selamat bekerja dan mari kita bersama-sama memberi yang terbaik bagi Kota Mataram”, tutupnya. (ufi/din-humas)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik