Selaparang Juara Umum MTQ XXVII Tingkat Kota Mataram Tahun 2017
May 13, 2014 9,387 View

Selaparang Juara Umum MTQ XXVII Tingkat Kota Mataram Tahun 2017

MATARAM – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Mataram yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana pada tanggal 8 Mei 2017 kemarin telah usai dengan menetapkan Kecamatan Selaparang sebagai Juara Umum. Gelaran MTQ ke-XXVII Tingkat Kota Mataram Tahun 2017 ditutup secara resmi oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh pada Kamis (11/05/17) petang di Lapangan Garuda Kelurahan Sayang-Sayang Kecamatan Cakranegara.

Dalam sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan ucapan selamat bagi para juara untuk setiap kategori. Namun disamping itu Wali Kota juga mengingatkan agar para juara tidak terlalu larut dan segera mempersiapkan diri untuk mewakili Kota Mataram pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang akan digelar pada bulan Oktober 2017 yang akan datang. “Begitu pula bagi yang belum bisa meraih juara, sabar dan terus mengasah diri, berlatih meningkatkan kemampuan. Mudah-mudahan pada MTQ yang akan datang akan dapat meraih kemenangan”, pesannya.

MTQ lanjut Wali Kota, memiliki target-target yang ingin dicapai. Tidak hanya mencari yang terbaik dalam setiap kategori melalui kompetisi yang mendorong peserta untuk lebih mendalami bidangnya saja dan mengharumkan Kota Mataram, melainkan juga dari sisi dakwah untuk menjadikan AL-Qur’an sebagai pedoman hidup yang menuntun untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat. “MTQ juga bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Mataram untuk meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur’an”.

Berturut-turut, Juara Umum MTQ MTQ XXVII Tingkat Kota Mataram Tahun 2017 adalah sebagai berikut; Kecamatan Selaparang sebagai pemenang pertama, disusul oleh Kecamatan Ampenan di peringkat kedua. Peringkat ketiga diraih oleh tuan rumah Kecamatan Cakranegara, kemudian berikutnya diraih oleh Kecamatan Sandubaya. Sedangkan kecamatan yang belum dapat memberikan hasil terbaik adalah Kecamatan Mataram di peringkat kelima, dan Kecamatan Sekarbela yang masih harus meningkatkan pembinaan agar pada MTQ tahun 2018 mendatang di Kecamatan Ampenan dapat meraih hasil lebih baik. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 1,564 Visit
Kemarin : 3,160 Visit
Bulan Ini : 77,231 Visit
Tahun Ini : 143,446 Visit
Total : 146,166 Visit
Detail Statistik