CJH Korpri Mataram Agar Jadi Tauladan CJH Lain
17 September 2012 829 View

CJH Korpri Mataram Agar Jadi Tauladan CJH Lain

Jamaah Calon Haji (JCH) Korpri Kota Mataram harus menjadi tauladan bagi jamaah lainnya. Artinya, jamaah korpri senantiasa membantu jamaah lainnya yang mengalami kesulitan ketika melaksanakan ibadah di tanah suci, terutama kepada jamaah yang sudah berusia lanjut. Pernyataan itu dilontarkan Walikota saat melepas 52  orang JCH dari anggota korpri Kota Mataram, di aula lantai tiga Kantor Walikota, Senin 17 September 2012.

Selain itu Walikota juga berpesan kepada semua JCH korpri agar terus menjaga kesehatan jasmani dan rohani, karena ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan kesiapan mental dan fisik. “Kalau manasik haji, saya yakin insya allah semua JCH korpri sudah menguasainya,” kata Walikota.

Oleh karena itu para petugas kesehatan haji juga diharapkan pro aktif melakukan kontrol terhadap JCH, agar kondisi JCH selama berada di tanah suci benar-benar sehat wal afiat.

JCH korpri juga diminta untuk memperbanyak ibadah-ibadah sunah lainnya, selain melaksanakan rukun wajib haji. Serta tidak lupa mendoakan Kota Mataram agar tetap aman, jauh dari fitnah, musibah, para pejabatnya mampu memegang amanh dengan penuh tanggung jawab  dan masyarakatnya sejahtera secara lahir dan bathin.

Sekretaris Korpri Kota Mataram, Drs. Johan menambahkan, sebanyak 52 JCH dari anggota korpri itu terdiri dari 23 laki-laki dan 29 orang perempuan yang berasal dari pegawai lingkup Pemerintah Kota Mataram termasuk guru.

Untuk jamaah haji asal Kota Mataram sendiri berjumlah 320 orang ditambah 5 orang petugas yang terdiri dari 1 orang dari TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia), 1 orang dari TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia), 1 orang dokter dan 2 orang paramedis.  JCH Kota Mataram akan diberangkatkan dalam dua kloter. Dengan rincian kloter pertama atau kloter utuh  berangkat pada tanggal 21 September, tetapi akan masuk asrama haji pada tanggal 20 September, dan kloter campuran akan diberangkatkan pada tanggal 15 Oktober 2012.

Kegiatan pelepasan JCH korpri Kota Mataram di rangkaikan dengan pemberian bingkisan kepada JCH yang diserahkan langsung oleh Walikota kepada 52 orang JCH, dan ditutup dengan salaman dengan semua tamu undangan yang hadir. (nir/yudi foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat