Wakil Wali Kota Mataram Buka STQ Korpri ke-V Tingkat Kota Mataram
06 Juni 2017 747 View

Wakil Wali Kota Mataram Buka STQ Korpri ke-V Tingkat Kota Mataram

MATARAM – Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana membuka secara resmi penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpi ke-V Tingkat Kota Mataram di Mushola Siti Aisyah Kantor Wali Kota Mataram pada Senin (05/06/17). Kegiatan STQ yang diikuti oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) anggota Korpri lingkup Kota Mataram ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan, sebagai upaya peningkatan pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Qur’an di kalangan ASN Kota Mataram dan mencari qori/qori’ah terbaik di tingat Kota Mataram yang akan diproyeksikan ke tingkat selanjutnya.

Dalam sambutannya sesaat sebelum membuka STQ Korpri ke-V Tingkat Kota Mataram, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana mengatakan bahwa kegiatan yang untuk pertama kali digelar di Mushola Siti Aisyah Kantor Wali Kota Mataram dan diperdengarkan secara luas di penjuru Kantor Wali Kota Mataram bertujuan sebagai syi’ar berlandaskan ukhuwah islamiah. Dimana karyawan-karyawati lainnya dapat ikut menyimak lantunan ayat Al-Qur’an yang dibacakan peserta. “Berkumandangnya Al-Qur’an dengan bacaan yang benar dan indah, semoga bisa membawa keberkahan bagi kita semua”, harapnya.

Di akhir sambutannya Mohan berpesan agar selama bulan Ramadhan ini ASN Kota Mataram dapat terus melaksanakan tugas-tugasnya seperti biasa. Meski tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, namun jangan sampai ada tugas yang tertinggal dan tidak dikerjakan. Karena bagaimanapun diingatkan Mohan, profesi ASN merupakan profesi yang sangat menguntungkan. Meski secara materi tidak terlalu besar, namun memiliki kepastian selama yang bersangkutan dapat menyelesaikan tugas dengan penuh komitmen. “Syukuri jadi ASN, tinggal bagaimana pengabdian pada masyarakat, bangsa, dan negara”, ingatnya.

Sampai pada saat pembukaan, peserta STQ Korpri Tingkat Kota Mataram tahun 2017 yang mendaftar tercatat sebanyak 64 orang, dengan 43 orang peserta pria dan 21 orang peserta wanita. STQ akan digelar selama tiga hari, sampai dengan hari Rabu tanggal 7 Juni 2017. Yang membedakan kegiatan tahun ini dengan tahun sebelumnya, STQ tahun 2017 ini menyediakan hadiah dalam jumlah nominal cukup besar bagi pemenangnya. Yaitu 10 juta rupiah untuk juara pertama, serta 8 juta dan 6 juta rupiah untuk pemenang kedua dan ketiga. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat