Mohan Lakukan Monitoring OPD Terhadap Kepatuhan Pelayanan Publik
May 13, 2014 388 View

Mohan Lakukan Monitoring OPD Terhadap Kepatuhan Pelayanan Publik

Mataram - Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Kota Mataram Bq. Evi Ganevia, Kepala Bagian Organisasi Drs. I Nyoman Suwandiasa dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Mataram Bq. Nelly Kusumawati Ma’ruf, melakukan kegiatan monitoring di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Mataram, Selasa (06/06/17). OPD yang di kunjungi oleh Wakil Wali Kota adalah Dinas Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Kesehatan yang semuanya berada di daerah Lingkar Selatan Kota Mataram.

Dalam pengamatannya, Mohan mengatakan bahwa untuk saat ini masalah teknis yang sangat penting dan harus segera diselesaikan adalah masalah daya listrik, karena menyangkut berjalannya proses pelayanan  di Dukcapil, Dikes, dan Perdagangan yang daya listriknya masih satu jalur. “ Terutama yang strategis adalah di Dukcapil karena intensitasnya tinggi, volume pelayanannya tinggi, maka hal-hal yang mendasar seperti itu harus betul-betul tertangani dengan baik”, ujarnya.

”Secara umum Dikes baik. Memang ada beberapa pelayanan yang akan didistribusikan karena ini bukan pelayanan satu pintu, karena banyak sekali materi pelayanan yang rencanakan akan dicoba didistribusikan ke pelayan satu pintu”, Jelas Mohan terkait fasilitas di Dinas Kesehatan Kota Mataram.

Sedangkan Tingkat kehadiran ASN saat itu, Mohan melihat bahwa pelayanan di ketiga tempat tersebut berjalan dengan baik sehingga bisa dikatakan tingkat kehadiran ASN cukup bagus.

Mohan menambahkan, ada hal-hal yang memang menjadi tujuan kedatangan ke tiga Dinas tersebut. Yaitu untuk memastikan indikator-indikator yang kemarin menjadi variabel pelayan publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 itu bisa betul-betul beroperasional dengan baik,apa itu termasuk SOP-nya, biaya pelayannya, produk yang dihasilkan apakah sesuai dengan ekspektasi masyarakat, kemudian kompetensi daripada staf-staf yang memberi pelayanan sesuai apa tidak.”Tadi saya lihat di Dukcapil mereka bekerja cukup sibuk memberikan pelayanan, secara visual bisa dikatakan berjalan dengan baik”, tambahnya lagi.

“Perdagangan banyak juga pelayanan yang diurus disamping itu kemeteorologian juga banyak seperti tera ulang LPG, tera ulang taksi juga jadi bisa dilaporkan semua berjalan dengan baik, alat-alat/instrumennya mereka punya juga terus dikalibrasi jadi untuk memastikan bahwa sekali pelayananya sesuai dengan apa yang diharapkan”, jelasnya. (ndh/nyem-humas) 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,013 Visit
Kemarin : 7,437 Visit
Bulan Ini : 101,391 Visit
Tahun Ini : 275,582 Visit
Total : 278,302 Visit
Detail Statistik