Wali Kota Mataram Sampaikan Pengantar Raperda Pelaksanaan APBD 2016
May 13, 2014 320 View

Wali Kota Mataram Sampaikan Pengantar Raperda Pelaksanaan APBD 2016

MATARAM – Rapat Paripurna DPRD Kota Mataram pada Selasa (13/06/17) mengagendakan penyampaian Pengantar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang  Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan  Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kota Mataram Tahun Anggaran 2016 yang dibacakan secara langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh. Rapat Paripurna digelar di ruang sidang DPRD Kota Mataram, dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi didampingi Wakil Ketua I Wayan Sugiartha dan Muchtar. Selain dihadiri segenap anggota DPRD Kota Mataram, sidang dihadiri pula oleh jajaran OPD lingkup Kota Mataram.

Dihadapan seluruh pihak yang hadir, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan bahwa rancangan Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kepada DPRD dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Meliputi; Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Operasional, Laporan Perubahan Ekuitas, Neraca, Laporan Arus Kas, dan Catatan atas laporan Keuangan, sebagai salah satu perwujudan nyata dari penerapan transparansi dan akuntabilitas Pengelolaan Keuangan atas pelaksanaan APBD dalam rangka penyelenggaraan operasional pemerintahan. “Hal tersebut menjadi tolok ukur kinerja pemerintahan”, tuturnya.

Melalui pengantar tersebut lanjut Wali Kota, dapat diberikan gambaran tentang upaya dan kesungguhan Pemerintah bersama masyarakat dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan tersebut sesuai rencana yang telah ditetapkan dan telah dapat dilaksanakan dengan baik. Dan dalam pelaksanaan audit laporan keuangan yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia dari tanggal 6 Februari sampai dengan 17 Maret 2017 untuk audit pendahuluan berupa pemeriksaan interim, dan dari tanggal 3 April sampai dengan 10 Mei 2017 untuk Audit Terinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, untuk ketiga kalinya Kota Mataram mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Untuk penjelasan yang lebih lengkap dan rinci akan disampaikan kepada DPRD sebagai bahan pembahasan dalam sidang-sidang selanjutnya”, tutupnya. (ufi/ist-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NU

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,612 Visit
Kemarin : 4,381 Visit
Bulan Ini : 82,669 Visit
Tahun Ini : 390,166 Visit
Total : 392,886 Visit
Detail Statistik