Safari Ramadhan 1438 H Wali Kota Mataram
May 13, 2014 99 View

Safari Ramadhan 1438 H Wali Kota Mataram

MATARAM – Safari Ramadhan Wali Kota Mataram dibuka di Masjid Nurul Iman Lingkungan Oloh Kelurahan Monjok Barat Kecamatan Selaparang yang digelar pada Sabtu (17/06/17). Kedatangan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito dan jajaran OPD lingkup Kota Mataram  turut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan 1438 H, dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat jamaah masjid setempat.

Mewakili warga Lingkungan Oloh, kepala lingkungan menyampaikan bahwa warga Lingkungan Oloh membutuhkan akses jalan di pinggir sungai dan sebuah jembatan untuk menghubungkan dengan wilayah seberang sungai agar lebih mudah dalam melakukan aktifitas. Khususnya pada saat kegiatan car free day setiap Minggu pagi di Jalan Udayana Kota Mataram yang dikatakan masyarakat setempat menimbulkan kesulitan untuk beraktifitas keluar, sehingga akses jalan baru dianggap sangat penting untuk mengatasinya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyatakan bahwa dirinya akan segera melakukan pengecekan terlebih dahulu pada program infrastruktur untuk melihat kemungkinan pembukaan akses jalan dimaksud. Selanjutnya, melalui Dinas Pekerjaan Umum akan dilakukan survei pula terkait jembatan penyeberangan yang menghubungkan Lingkungan Oloh dengan wilayah seberang sungai. “Infrastruktur memang sudah masuk dalam rencana besar yang sudah kita programkan. Kalau memungkinkan, kita akan buka akses jalan seperti yang diminta masyarakat”, ucapnya.

Kegiatan silaturahmi semacam ini lanjut Wali Kota, merupakan sebuah media efektif untuk dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat dan menerima masukan yang benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat. Apalagi Kota Mataram tengah berkembang ke arah yang lebih baik dengan penurunan angka kemiskinan sampai dengan sembilan persen akibat serapan tenaga kerja yang kian bertambah seiring dengan meningkatnya investasi di Kota Mataram. “Untuk itu kita jaga besama keamanan dan ketertiban koa ini supaya menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur”, tutupnya. (ufi/ist-humas)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik