Penguatan Aparatur: Digelar Bintek Bidang Hukum
17 September 2012 886 View

Penguatan Aparatur: Digelar Bintek Bidang Hukum

Pemerintah Kota Mataram berupaya meminimalisir segala bentuk sanggahan/keberatan dari warga masyarakat yang diakibatkan oleh produk hukum yang dikeluarkan oleh Pemerintah baik dalam bentuk Peraturan Daerah, Keputusan Walikota maupun produk hukum lainnya.

Guna menghindari adanya gugatan, Pemerintah Kota melakukan penguatan kapasitas aparatur yang menangani bidang hukum.

Bertempat di Gedung LPMP Mataram, Pemerintah Kota Mataram melalui bagian Hukum menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bintek) Penyusunan Produk Hukum Daerah dan Penyusunan Kontrak Kota mataram, 17-19 September 2012.

Kegiatan yang di ikuti oleh 71 orang peserta dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Pemkot Mataram dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Tata Praja, L. Indra Bangsawan, SH mewakili Sekda Kota Mataram, Senin 17 September 2012.

Dalam sambutannya, Sekda menekankan, segala produk hukum yang dikeluarkan oleh Pemerintah baik berupa Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Walikota (Perwal) maupun Keputusan Walikota, hendaknya melalui penelaahan yang matang sehingga meminimalisir adanya celah hukum yang dapat berdampak bagi pemerintah.

Adanya kasus gugatan warga terhadap Pemerintah Kota atas Keputusan Walikota terkait Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) beberapa waktu lalu menjadi catatan penting bagi apatur hukum.

Oleh karenanya lanjut Sekda, para aparatur hukum hendaknya lebih teliti dan cermat dalam proses perumusan maupun penyusunan produk hukum sehingga tidak rentan untuk digugat.

Melalui kegiatan bintek ini, diharapkan para aparatur lebih cakap dalam penyusunan produk hukum yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Mataram.(dh/ foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat