Baznas Kota Mataram Salurkan Santunan Petugas Khusus
May 13, 2014 309 View

Baznas Kota Mataram Salurkan Santunan Petugas Khusus

MATARAM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mataram menyalurkan bantuan berupa santunan senilai miliaran rupiah bagi 1.330 orang petugas khusus lingkup Pemerintah Kota Mataram di Halaman kantor Wali Kota Mataram pada Senin (19/06/17). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi Ketua Baznas Kota Mataram H. Mahsar Malacca kepada perwakilan petugas khusus, masing-masing adalah pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Mataram, pasukan hijau dari Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, pasukan biru dari Dinas Pekerjaan Umum, Satuan Pol PP Kota Mataram, Satgas BPBD Kota Mataram, petugas pemadam kebakaran, dan para marbot masjid.

Bantuan yang disalurkan tersebut dikatakan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh merupakan bantuan yang rutin diberikan oleh Baznas Kota Mataram kepada para petugas khusus pada setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri. Meski secara nominal untuk masing-masing penerima relatif kecil, namun merupakan bentuk perhatian dari jajaran pemerintahan Kota Mataram yang dikumpulkan dari zakat, infaq, dan sedekah segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) muslim lingkup Kota Mataram melalui Basnaz Kota Mataram. Dengan bantuan yang telah diberikan, Wali Kota berharap agar dapat sedikit membantu para petugas khusus yang menurutnya telah berperan sangat besar dalam memberikan citra baik bagi Kota Mataram. “Jadi walaupun nanti kita lebaran, jangan lupa pada kewajiban dan tugas yang telah diberikan pada kita”, pesannya.

Sementara itu menurut ketua baznas Kota Mataram H. Mahsar Malacca, untuk program santunan pada bulan Ramadhan 1438 H ini Baznas Kota Mataram menyiapkan dana sebesar dua miliar rupiah. Melalui tiga program unggulan; Mataram Peduli, Mataram Sehat, dan Mataram Takwa, Baznas Kota Mataram menyalurkan santunan yang bersumber dari zakat, infaq, dan sedekah dari ASN yang dihimpun dan dikelola oleh Baznas Kota Mataram. selain kepada para petugas khusus, santunan juga disalurkan kepada warga tidak mampu di Kota Mataram melalui koordinasi dengan pihak kelurahan. “Agar masyarakat tidak mampu bisa ikut menikmati dan merasakan kebahagiaan menyambut hari kemenangan”, ucapnya. (ufi/ist-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,016 Visit
Kemarin : 7,437 Visit
Bulan Ini : 101,394 Visit
Tahun Ini : 275,585 Visit
Total : 278,305 Visit
Detail Statistik