Wali Kota Mataram Resmikan Pembukaan Transmart Carrefour Mataram
May 13, 2014 345 View

Wali Kota Mataram Resmikan Pembukaan Transmart Carrefour Mataram

MATARAM – Kota Mataram memiliki satu lagi pusat perbelanjaan baru, Transmart Carrefour, yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh pada Jumat (23/06/17). Setelah gerai yang dilengkapi dengan wahana permainan Trans Studio Mini ini, Wali Kota memastikan untuk sementara tidak ada ijin lagi pembangunan pusat perbelanjaan serupa dapat dikeluarkan Pemerintah Kota Mataram untuk menjaga keseimbangan investasi. Demikian dikatakan oleh Wali Kota Mataram pada saat pembukaan Gerai Transmart Carrefour Mataram yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, jajaran OPD terkait lingkup Kota Mataram, dan sejumlah undangan lain.

Dalam sambutannya Wali Kota Mataram juga mengatakan perlunya untuk mulai mengendalikan perijinan, untuk menjaga agar Kota Mataram memiliki iklim investasi yang aman dan sehat. Meski demikian Pemerintah Kota Mataram tetap akan menjalin sinergi dengan investor, memberi kemudahan sepanjang telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang diberlakukan. Dari tahun ke tahun nilai investasi yang ditanamkan di Kota Mataram sendiri tidak kurang dari delapan triliun rupiah. Hal tersebut memberi kontribusi positif pada tingkat pertumbuhan ekonomi di Kota Mataram yang diakui Wali Kota tidak memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dapat diandalkan. Sehingga potensi yang dikembangkan di Kota Mataram berasal dari sektor jasa dan perdagangan. “Tapi setidaknya dalam lima tahun belakangan angka pertumbuhan ekonomi Kota Mataram tetap berada pada kisaran tujuh sampai delapan persen”, ujarnya.

Keberadaan Transmart Carrefour di Kota Mataram lanjut Wali Kota, selain menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat Kota mataram yang kian meningkat, juga diyakini memberi kontribusi positif pada penyerapan tenaga kerja. Bahkan tidak hanya tenaga kerja saja, keberadaan Transmart Carrefour Mataram juga diyakini akan ikut memberikan dampak nyata bagi ekonomi kerakyatan dengan menggerakkan sektor riil melalui kemitraan dengan para pemasok lokal dan UMKM di Kota Mataram. Sebagaimana dipesankan Wali Kota sejak awal Transmart Carrefour dipastikan untuk dibangun di Kota Mataram, untuk tidak meninggalkan potensi lokal dimanapun gerai tersebut berada. “Karena apapun yang kita lakukan, sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat”, tutupnya.

Sementara itu menurut Presiden Direktur Trans Retail Indonesia Shafie Samsuddin, gerai Transmart Carrefour di Kota Mataram merupakan gerai ke-101 yang dimiliki Trans Retail Indonesia. Transmart Carrefour Mataram menyerap tidak kurang dari 700 orang tenaga kerja lokal, serta ikut mendukung pemasok lokal dan UMKM dengan sekitar 1.500 jenis produk lokal dari 200 pemasok lokal dan UMKM. Hal tersebut menurutnya merupakan sebuah perwujudan dari misi perusahaan untuk ikut membangun dan mentransformasi, bukan hanya untuk perusahaan saja melainkan juga untuk masyarakat dimanapun gerai berada. Pihaknya juga akan terus mendorong tenaga kerja lokal, termasuk yang di Kota Mataram untuk mentransformasi diri agar dapat meraih kesempatan dan peluang bekerja di gerai-gerai Transmart yang menurut rencana akan dikembangkan pula sampai ke negeri tetangga.

Usia membuka secara resmi gerai Transmart Carrefour Mataram, Wali Kota beserta seluruh undangan berkesempatan untuk melihat secara langsung situasi gerai yang juga mulai ramai dikunjungi masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya. Bahkan Wali Kota bersama ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, serta beberapa undangan lain juga sempat mencoba wahana permainan roller coaster di Trans Studio Mini yang berada di lantai empat gedung Transmart Carrefour Mataram. Selain itu, Wali Kota beserta rombongan juga dipersilahkan untuk mencoba salah satu dari lima studio di Bioskop CGV yang berada di lantai dua gedung sebelum meninggalkan lokasi. (ufi/ist-humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,229 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 96,035 Visit
Tahun Ini : 542,227 Visit
Total : 544,947 Visit
Detail Statistik