Hari Pertama Pasca Libur Lebaran Pemerintah Kota Mataram
May 13, 2014 178 View

Hari Pertama Pasca Libur Lebaran Pemerintah Kota Mataram

MATARAM – Situasi hari pertama kerja pasca liburan panjang Idul Fitri 1438 H di lingkup Pemerintah Kota Mataram pada Senin (03/07/17) terbilang cukup baik. Saat Apel Senin yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, tingkat kehadiran jajaran pegawai lingkup Kota Mataram cukup tinggi. Ribuan ASN dari seluruh OPD lingkup Kota Mataram hadir mengikuti apel bersama yang dilanjutkan dengan halal bihalal bersama Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, dan segenap jajaran pimpinan OPD lingkup Kota Mataram.

Pada saat memimpin apel perdana pasca perayaan Idul Fitri 1438 H, dihadapan seluruh jajarannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan selamat bagi para pegawai muslim yang merayakan Idul Fitri. Selain itu Wali Kota juga berpesan agar suasana Idul Fitri dapat dijadikan sebagai motivasi bagi segenap jajarannya untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat serta mempererat tali silaturahmi satu sama lain. “Di suasana yang fitri ini mari kita terus bersama-sama mempererat tali silaturahmi, meningkatkan semangat pelayanan dan kinerja, karena tugas yang harus kita lakukan masih begitu banyak kedepannya”, ajaknya.

Usai pelaksanaan apel dan halal bihalal, Wali Kota bersama segenap jajaran pimpinan OPD lingkup Kota Mataram kemudian menggelar rapat koordinasi yang dilaksanakan di ruang kerja Wali Kota Mataram. Didampingi Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Wali Kota menyampaikan tiga hal penting yang harus segera dilaksanakan di masing-masing OPD. Yaitu melakukan evaluasi dan pengawasan pada staf di masing-masing OPD, implementasi program yang harus disegerakan untuk menghindari penumpukan program kerja di trimester akhir tahun anggaran, serta pembahasan APBD Perubahan yang harus dipercepat lagi mengingat target yang telah ditetapkan pada akhir bulan Juli 2017. “Dilihat lagi program-program yang ada. Kalau tidak terlalu urgent pengalokasiannya bisa dilakukan perubahan. Fokus pada pelayanan-pelayanan dasar sebagai prioritas supaya bisa menurunkan lagi angka kemiskinan yang tahun ini sudah ada penurunan sampai dengan dibawah 10 persen”, tegasnya.

Segera setelah rapat koordinasi, Wali Kota melanjutkan agenda kegiatannya dengan melakukan pemantauan pelayanan ke RSUD Kota Mataram. Didampingi Direktur RSUD Kota Mataram H.L. Herman Mahaputra, Wali Kota berkeliling wilayah RSUD Kota Mataram dan menyempatkan diri untuk berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat yang tengah mengantri menanti giliran pelayanan. Selain itu, Wali Kota juga sempat masuk dan memantau perawatan bagi pasien di Ruang Hemodialisa yang merupakan fasilitas baru milik RSUD Kota Mataram. Sejumlah 15 unit alat hemodialisa tahap pertama dari target tahun 2017 sebanyak 60 unit yang telah beroperasi mayoritas tengah digunakan oleh para pasien baik dari Kota Mataram maupun dari luar Kota Mataram yang memerlukan pelayanan cuci darah. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 1,558 Visit
Kemarin : 3,160 Visit
Bulan Ini : 77,225 Visit
Tahun Ini : 143,440 Visit
Total : 146,160 Visit
Detail Statistik