Kelurahan Banjar Wakili NTB di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional
May 13, 2014 87 View

Kelurahan Banjar Wakili NTB di Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional

MATARAM – Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota Mataram mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam Lomba Desa dan Kelurahan Terintegrasi Tingkat Nasional Tahun 2017. Kamis (13/07/17), Kelurahan Banjar mendapat kunjungan berupa klarifikasi lapangan sebagai salah satu bentuk penilaian, dari tim penilai lomba dari Kementerian Dalam Negeri RI. Kehadiran tim penilai dari pusat yang datang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Rusman tersebut disambut oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito bersama segenap jajaran OPD terkait lingkup Kota Mataram, berikut camat dan lurah se-Kecamatan Ampenan, di Taman Tematik Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota Mataram. 

Dikatakan Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, sedianya tim akan disambut secara langsung oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram. Namun pada saat bersamaan, Wali Kota Mataram harus bertolak ke Jakarta, sedangkan Wakil Wali Kota Mataram juga tengah berada di luar kota untuk menerima penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI. Dihadapan tim penilai lomba, Eko juga menyampaikan kebanggaan atas telah ditunjuknya Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota Mataram mewakili Provinsi NTB dalam Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Nasional Tahun 2017. Dengan pencapaian tersebut Eko berharap dapat memotivasi masyarakat Kota Mataram di kelurahan lainnya untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam melaksanakan program-program pembangunan.

Kelurahan Banjar lanjut Eko, memiliki berbagai program-program unggulan yang menjadikannya layak untuk bersaing di tingkat nasional. Diantaranya adalah program Bersih Seribu Langsung (Bersiul), Ini Baru Banjar (IBRA), Banjar Berkebun, Kardus Banjar, Kawis Krisant, Bank Sampah NTB Mandiri, Mural Spot, Green School, dan Kampanye Lingkungan. Semua program tersebut merupakan hasil kreativitas masyarakat setempat untuk mendukung Kelurahan Banjar menjadi kampung ekowisata terpadu. “Kebetulan baru saja Kepala Perwakilan Bank Indonesia juga mengabarkan bahwa Kelurahan Banjar juga akan mewakili NTB sebagai Kampung Tanggap Inflasi”, paparnya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Terintegrasi Tahun 2017 Gunawan Aji Putranto menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang berhasil diraih oleh Kelurahan Banjar Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Kehadiran dirinya bersama tim menandakan bahwa Kelurahan Banjar telah lolos dalam penilaian administrasi dan terpilih sebagai empat besar kelurahan dan desa yang masuk dalam penilaian klarifikasi lapangan di regional I/II/III/IV yang terdiri dari wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua. Penilaian ini akan menyaring kembali menjadi tiga besar kelurahan maupun desa untuk maju ke tahapan berikutnya, yaitu tahap pemaparan calon juara. “Selamat atas capaian yang telah diraih hingga tahapan ini”, tutupnya. (ufi/din-humas)

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramSMS CENTER Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 0 Visit
Kemarin : 0 Visit
Bulan Ini : 28,289 Visit
Tahun Ini : 66,215 Visit
Total : 68,935 Visit
Detail Statistik