Pembukaan Gebyar PAUD Kota Mataram Tahun 2017
May 13, 2014 210 View

Pembukaan Gebyar PAUD Kota Mataram Tahun 2017

MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana beserta Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kota Mataram Hj. Suryani Abduh hadir membuka Gebyar PAUD Kota Mataram Tahun 2017 di Lapangan Umum Sangkareang Kota Mataram pada Senin (24/07/17). Kegiatan yang sebelumnya hanya digelar di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat saja, tahun ini untuk pertama kali digelar pula di tingkat Kota Mataram. Dalam pembukaan kegiatan yang diikuti oleh ratusan guru dan siswa PAUD se-Kota Mataram dengan menampilkan Senam Masal Three End dan Parade Drumband tersebut turut hadir jajaran OPD terkait lingkup Kota Mataram.

Dikatakan Bunda PAUD Kota Mataram Hj. Suryani Abduh dalam sambutan yang disampaikannya dihadapan seluruh pihak yang hadir, meskipun kegiatan tampaknya dilaksanakan tanpa persiapan matang, namun dirinya mengapresiasi inisiatif yang ditunjukkan pihak penyelenggara untuk memberi perhatian pada anak-anak usia prasekolah. Kegiatan tersebut menurutnya, telah ikut mendukung tumbuhnya energi positif ditengah upaya memaksimalkan potensi anak-anak Kota Mataram pada usia prasekolah yang merupakan masa emas pertumbuhan. Pada periode masa emas yang sekaligus masa kritis anak, anak akan belajar banyak hal yang diyakini akan membawa pengaruh besar di periode berikutnya bahkan sampai dewasa. “Masa emas hanya datang sekali dan tidak bisa ditunda. Jangan sampai periode ini terlewati begitu saja”, ucapnya.

Karena pentingnya masa emas tersebut lanjut Hj. Suryani, dirinya meminta semua pihak baik pemerintah, guru, orangtua, bahkan siapa saja yang berada di lingkungan keluarga untuk benar-benar memberi perhatian dan stimulasi secara penuh. Mengingat karakter anak-anak yang belajar dari apa yang dilihat dan didengar, merekam, mencontoh, bahkan meniru dari orang-orang disekitarnya. Selain itu penting pula untuk memberi anak-anak kesempatan berekspresi sesuai dengan bakat, minat, serta kemampuan yang dimiliki. Sehingga kedepan anak-anak Kota Mataram memiliki kesempatan untuk dapat berkembang secara optimal menjadi generasi yang jujur, adil, berbudi pekerti, etis, saling menghargai, disilpin, dan harmonis.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan Gebyar PAUD Kota Mataram Tahun 2017. Meskipun dirinya juga mengakui bahwa penyelenggaraan kegiatan masih banyak memiliki kekurangan di berbagai sisi, namun yang lebih penting adalah untuk melihat substansi atau inti dari pelaksanaannya. Wali Kota berharap semua pihak untuk terus memberi perhatian pada upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah bersama dengan masyarakat demi mewujudkan prioritas pertama dan utama, yaitu upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Mewujudkan pembinaan sampai ke jenjang-jenjang pendidikan berikutnya sebagai kewajiban dan komitmen bersama. “Kedepan kegiatan ini supaya bisa lebih ditingkatkan, dikemas dengan lebih baik”, pesannya.

Gebyar PAUD Kota Mataram Tahun 2017 dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 24-26 Juli 2017 di tiga tempat berbeda. Yaitu di Lapangan Umum Sangkareang, Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Mataram, serta Gedung PKK Provinsi NTB. Memperlombakan lima jenis lomba untuk peserta didik kategori Kelompok Bermain yang diikuti oleh 312 peserta, 11 jenis lomba untuk peserta didik kategori Taman Kanak-Kanak yang diikuti oleh 347 peserta, serta untuk empat jenis lomba untuk Pendidik PAUD yang diikuti oleh 53 peserta. Sementara dewan juri terdiri dari para seniman, budayawan, dan praktisi yang berkompoeten di bidangnya. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,012 Visit
Kemarin : 7,437 Visit
Bulan Ini : 101,390 Visit
Tahun Ini : 275,581 Visit
Total : 278,301 Visit
Detail Statistik