Wali Kota Mataram Lepas Jemaah Haji ASN
May 13, 2014 270 View

Wali Kota Mataram Lepas Jemaah Haji ASN

MATARAM – 44 orang Jamaah Calon haji (JCH) dari kalangan ASN Kota Mataram dilepas secara resmi oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di Aula Lantai 3 Kantor Wali Kota Mataram pada Jumat (04/08/17). Pelepasan yang dirangkaikan dengan kegiatan rutin Imtaq ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, Ketua IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Korpri Kota Mataram H. Syaiful Mukmin, serta jajaran ASN muslim lingkp Kota Mataram. Turut hadir pula Ketua MUI Kota Mataram TGH. Mukhtar yang juga didaulat untuk menyampaikan uraian hikmah terkait ibadah haji.

Dilaporkan oleh Ketua IPHI Korpri Kota Mataram H. Syaiful Mukmin, tahun 2017 ini merupakan tahun kesebelas Korpri Kota Mataram melaksanakan pelepasan JCH ASN lingkup Pemerintah Kota Mataram sejak pertama kali digelar pada tahun 2006. Untuk tahun ini jumlah ASN yang akan berangkat ke Tanah Suci relatif lebih kecil dari tahun sebelumnya. Bila pada tahun 2016 berjumlah 57 orang, pada tahun 2017 ini akan diberangkatkan 44 orang yang terdiri dari 24 orang guru dan 20 orang lagi ASN dari OPD lingkup Kota Mataram. JCH dari kalangan guru sendiri telah dilepas terlebih dahulu pada saat kegiatan Halal Bihalal Keluarga Besar Pendidikan Kota Mataram pada tanggal 1 Agustus 2017 kemarin.

Sementara dalam sambutannya sebelum melepas JCH ASN Kota Mataram, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan bahwa pelepasan internal bagi ASN Kota Mataram yang akan berangkat ke Tanah Suci menjalankan ibadah haji telah menjadi tradisi di lingkup Kota Mataram. Hal tersebut untuk mengingatkan secara khusus bagi para ASN tersebut untuk dapat melaksanakan ibadah haji dengan kesiapan lahir dan batin, menjaga nama baik daerah, dan dapat memberi manfaat bagi jamaah lainnya. Disamping itu, Wali Kota juga mengingatkan agar para jamaah dapat benar-benar menanamkan kesabaran dan keikhlasan selama menjalankan ibadahnya. “Jangan meremehkan walaupun sudah pernah berhaji sebelumnya. Ada saja ujiannya”, ingatnya.

Bagi seluruh jamaah haji Kota Mataram yang akan mulai diberangkatkan secara bertahap pada tanggal 11 Agustus 2017 mendatang, Wali Kota mendoakan agar dapat menjalankan ibadahnya dengan baik, aman, lancar, dan sempurna. Sedangkan dalam uraian hikmah haji yang disampaikan Ketua MUI Kota Mataram TGH. Mukhtar, jamaah yang hadir pada saat acara pelepasan JCH ASN tersebut juga diingatkan untuk selalu menggunakan jurus “Lima L”, yaitu; Luruskan niat, Lapangkan dada atau bersikap sabar, Lembutkan perilaku, Lincah beribadah atau tidak malas dalam menjalankan rukun-rukun haji, dan yang terakhir adalah Lillahi Ta’ala. (ufi/ist-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,780 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 96,586 Visit
Tahun Ini : 542,778 Visit
Total : 545,498 Visit
Detail Statistik