Wali Kota Buka Musda IV MUI Kota Mataram 2017
May 13, 2014 65 View

Wali Kota Buka Musda IV MUI Kota Mataram 2017

MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh membuka Musyawarah Daerah IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram Tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Pendopo Wali Kota Mataram pada Selasa (15/08/17). Pembukaan Musda yang diikuti oleh 75 orang peserta untuk membahas kepengurusan baru masa khidmat 2017-2021, mengevaluasi program lima tahun sebelumnya, dan juga menentukan program lima tahun yang akan datang tersebut dihadiri pula oleh Ketua MUI Nusa Tenggara Barat Prof. H. Syaiful Muslim, Ketua MUI Kota Mataram TGH. Mukhtar, dan segenap pengurus MUI Kota Mataram.

Dalam laporan Ketua Panitia Musda TGH. Djuaini Adnan, dikatakan bahwa selain membahas mengenai kepengurusan baru masa khidmat 2017-2021, Musda juga membahas mengenai berbagai khasanah strategis yang sudah semestinya menjadi perhatian para ulama Kota Mataram. Yaitu terkait dengan masalah keumatan, pendidikan, sosial, ekonomi, politik, hukum, akhlak, bahkan moral. Sedangkan peserta yang diundang untuk mengikuti Musda terdiri dari anggota pengurus MUI Kota Mataram, ketua dan pengurus MUI dari masing-masing kecamatan, serta perwakilan dari organisasi kelembagaan Islam Kota Mataram.

Sementara dikatakan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutan pembukaannya, dirinya berharap Musda IV MUI Kota Mataram tahun 2017 ini dapat melahirkan kepengurusan baru yang lebih baik dari sebelumnya dalam melaksanakan program yang sinergis dengan program kerja Pemerintah Kota Mataram. Selain itu, Musda juga diharapkan dapat menentukan pedoman untuk menyikapi ataupun mengantisipasi dinamika perkembangan keumatan, untuk dapat bersama-sama dengan pemerintah mewujudkan Kota Mataram yang Maju Religius dan Berbudaya. “Pemerintah dan MUI bersinergi dengan sangat baik, dengan selalu menempatkan MUI pada posisi terdepan mengawal pemerintahan, baik dalam masalah program maupun masalah keumatan”.

Menyoroti kondisi bangsa belakangan ini yang semakin mengarah pada disintegrasi, Wali Kota menegaskan bahwa dibutuhkan peran pihak-pihak yang memiliki pengaruh agar masyarakat dapat menyikapi perbedaan yang ada dengan lebih baik. Dalam hal ini peran para tokoh-tokoh agama, ulama, dan tuan guru, dengan MUI sebagai representasinya, memiliki peran sangat strategis. Karena pandangan MUI dalam menyikapi permasalahan menjadi salah satu pegangan bagi masyarakat untuk bersikap. “Tantangan tambah berat. Mudah-mudahan Musda ini mampu merumuskan program-program yang memang dibutuhkan masyarakat Kota Mataram”, tutupnya. (ufi/ist-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,188 Visit
Kemarin : 4,748 Visit
Bulan Ini : 63,713 Visit
Tahun Ini : 129,928 Visit
Total : 132,648 Visit
Detail Statistik