Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Mataram ke-14 Tahun 2017
May 13, 2014 84 View

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Mataram ke-14 Tahun 2017

MATARAM – Perwakilan dari Ikatan Istri dan Keluarga Dewan (IIKD) Kota Mataram menjadi pemenang pertama pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Mataram ke-14 Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kota Mataram di halaman Kantor Wali Kota Mataram pada Rabu (23/08/17). Lomba yang diikuti oleh 52 peserta perwakilan dari kelurahan, kecamatan, Dharma Wanita OPD lingkup Kota Mataram, dan organisasi-organisasi kewanitaan se-Kota Mataram tersebut juga menetapkan tim dari Kelurahan Kekalik Jaya sebagai juara kedua, dan perwakilan dari Wanita Kristen Republik Indonesia (WKRI) Kota Mataram sebagai juara ketiga.

Lomba yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj. Herlina Eko Saswito, serta diramaikan oleh kehadiran anak-anak usia TK, SD, SMP, dan SMA ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito. Dalam sambutan pembukaannya Eko menyatakan dukungan penuh pada pelaksanaan lomba yang bertujuan untuk memotivasi kesadaran masyarakat pada konsumsi ikan sesuai dengan salah satu program strategis Pemerintah Kota Mataram, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN). “Diharapkan lomba ini bisa menggugah masyarakat Kota Mataram untuk gemar mengkonsumsi ikan”, ucapnya.

Selain itu lanjut Eko, dirinya juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi lomba saja. Eko menyarankan agar hasil olahan ikan dari lima juara terbaik dapat disosialisasikan lebih lanjut ke semua kelurahan, OPD, maupun hotel-hotel yang ada di Kota Mataram. Bahkan hasil terbaik dari lomba pada tahun-tahun sebelumnya, sebagai pancingan dan motivasi bagi masyarakat untuk terus berkreasi dengan ikan mengingat kandungan protein ikan yang cukup tinggi. “Jika memungkinkan, dipatenkan untuk yang juara pertama”.

Sementara dikatakan oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Mataram Hj. Baiq Sujihartini yang merupakan ketua panitia lomba, ikan merupakan makanan yang dapat meningkatkan kesehatan dan kecerdasan terutama bagi anak-anak di usia pertumbuhan. Kelebihan ikan adalah memiliki protein tinggi, asam lemak tak jenuh Omega 3, kolesterol rendah, dan sangat sehat untuk dikonsumsi. Untuk lomba kali ini, pihaknya mewajibkan peserta untuk memasak ikan dengan jenis tertentu, yaitu ikan patin. Hal tersebut agar masyarakat memiliki pilihan lebih luas mengenai jenis ikan yang dikonsumsi, apalagi menu masakan ikan patin belum terlalu dikenal oleh masyarakat Kota Mataram seperti halnya jenis-jenis ikan lain. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,194 Visit
Kemarin : 4,748 Visit
Bulan Ini : 63,719 Visit
Tahun Ini : 129,934 Visit
Total : 132,654 Visit
Detail Statistik