Peringatan Hari Anak 2017 Di Kota Mataram
May 13, 2014 92 View

Peringatan Hari Anak 2017 Di Kota Mataram

Mataram - Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menghadiri kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Halaman Kantor Wali Kota Mataram, Jumat (25/08/17). Kegiatan Hari Anak Nasional yang mempunyai pesan “Saya Anak Indonesia Saya Gembira” tersebut juga dihadiri oleh TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram Kinnastri Roliskana, Ketua Dharma Wanita Kota Mataram Hj. Bq. Herlina Eko Saswito, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DPPPA) Hj. Dewi Mardiana Ariany, dan Perwakilan dari SD/MI, SMP/MTS, SMA se-Kota Mataram beserta guru-guru pendampingnya.

Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutannya menyebutkan bahwa tema dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2017 “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga” sangat tepat. Karena diakuinya memang benar bila motivasi dari keluarga merupakan pondasi yang pertama dan utama bagi seorang anak. “Maka saya berharap kepada semua orang tua untuk bertanggung jawab kepada anak-anak kita, hak-hak mereka semua terpenuhi dan semoga anak-anak kita bisa berkembang secara optimal, cerdas, berkarakter, dan mencintai tanah air Indonesia”, harapnya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh anak-anak di Kota Mataram, semoga kalian semua menjadi anak yang selalu menjadi kebanggan Orang Tua, Keluarga, Bangsa dan Negara’, ucap Mohan mengakhiri sambutannya.

Sedangkan dikatakan Ketua Panitia, Kepala Dinas DPPPA Kota Mataram Hj. Dewi Mardiana Ariany, khusus untuk Kota Mataram, Peringatan Hari Anak Nasional yang sebenarnya jatuh pada tanggal 23 Juli kemarin sengaja di undur dan dilaksanakan pada bulan Agustus ini karena dirangkaikan dengan ulang tahun Kota Mataram yang ke 24 pada akhir Agustus nanti. “Memang Peringatan Hari Anak Nasional 2017 untuk Kota Mataram sengaja dirangkaikan dengan HUT Kota Mataram yang jatuh pada Bulan Agustus”, jelasnya.

Selain itu Dewi juga menjelaskan berbagai lomba yang telah dilaksanakan dalam memperingati Hari Anak Nasional 2017. Ada tiga lomba yang telah dilaksanakan di Kota Mataram untuk memeriahkan Hari Anak Nasional 2017. Yaitu; Lomba Menulis Surat untuk Wali Kota Mataram, Lomba Flashmob lagu Anak Indonesia, dan Lomba mewarnai, yang kesemuanya itu dilaksanakan di aula lantai tiga Kantor Wali Kota Mataram.

Pada acara Peringatan Hari Anak Nasional 2017 tersebut Wakil Wali Kota H. Mohan Roliskana, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua GOW Kota Mataram Noviani Kinnastri juga melakukan Penandatanganan Komitmen tentang Perlindungan Anak dari Iklan, Sponsor, dan Promosi Rokok. Pada akhir acara dilakukan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya. Untuk pemenang Lomba Menulis Surat untuk Wali Kota Mataram juara pertama diraih oleh siswa dari MTSN 1 Kota Mataram, untuk Lomba Flashmob juara pertama diraih oleh Gabungan Sekolah Mataram, sedangkan untuk Lomba Mewarnai juara pertama diraih oleh siswa SD Katolik ST Antonius Kota Mataram. Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Mataram, Ketua GOW Kota Mataram, Dan Ketua Dharma Wanita Kota Mataram, berupa piagam, piala, dan uang pembinaan. (ndh/nyem-humas)

 

 

 

 

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,199 Visit
Kemarin : 4,748 Visit
Bulan Ini : 63,724 Visit
Tahun Ini : 129,939 Visit
Total : 132,659 Visit
Detail Statistik