Peringatan 24 tahun Kota Mataram
01 September 2017 262 View

Peringatan 24 tahun Kota Mataram

MATARAM – Kota Mataram genap berusia 24 tahun pada tanggal 31 Agustus 2017. Memperingati HUT Kota Mataram ke-24, Pemerintah Kota Mataram menggelar Upacara Bendera di Lapangan Sangkareang pada Kamis (31/08/17) yang dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh. Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H.M. Amin, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Sekretaris daerah Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito, segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Mataram, anggota DPRD Kota Mataram, jajaran pimpinan OPD lingkup Kota Mataram, Ketua BKOW Provinsi NTB Hj. Syamsiah Amin, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, Ketua Dharma Wanita Kota Mataram Hj. Herlina Eko Saswito, serta segenap karyawan/karyawati lingkup Kota Mataram.

Membacakan sambutan tertulis Gubernur NTB H. Zainul Majdi, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan bahwa pada usia ke-24 tahun, Kota Mataram telah berkembang menjadi kota yang membanggakan. Sebagai ibu kota provinsi, Kota Mataram memiliki posisi dan peran yang sangat penting. Provinsi NTB akan semakin terasa marwahnya apabila ibu kota Provinsinya berkembang dengan baik, tidak ketinggalan dalam deru pembangunan, bahkan bisa selangkah di depan ibu kota provinsi-provinsi yang lain. Wajah Kota Mataram yang terus berkembang dari waktu ke waktu merupakan hasil dari ikhtiar kolektif seluruh warga Kota Mataram yang bersinergi bekerja bersama. “Kota Mataram ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat yang kita banggakan ini, kini telah bertransformasi menjadi tempat yang kondusif dan baik untuk kehidupan warganya”, ucapnya.

Pencapaian Kota Mataram di berbagai sektor lanjut Wali Kota, wajib disyukuri. Namun kedepan tantangan yang dihadapi pun akan lebih kompleks, yang juga dialami oleh daerah lain di Indonesia. Diingatkan oleh Presiden RI Joko Widodo bahwa ke depan tantangan terbesar di Indonesia secara keseluruhan adalah mengatasi ketimpangan atau kesenjangan. Sehingga perlu menyiapkan kebijakan dan memformulasikannya secara lebih komprehensif, agar kebijakan pembangunan ekonomi bisa menghadirkan keadilan untuk semua, membuka ruang partisipasi untuk semua, dan menjadi pendorong bagi seluruh elemen masyarakat untuk ikut masuk di dalam kegiatan ekonomi produktif. “Dengan kepemimpinan yang baik dan efektif, raihan prestasi baik di tingkat regional, nasional dan bahkan diantaranya menjadi inspirasi di tingkat internasional telah berhasil ditorehkan. Itu semua menjadi kesyukuran dan menjadi semangat agar ke depan kita dapat membangun kota ini lebih baik lagi”, tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Launching Program Smart City yang ditandai dengan penekanan tombol, penyerahan penghargaan kepada PT. Tower Bersama atas bantuan dan partisipasi dalam pembangunan Kota Mataram, penyerahan Piagam Penghargaan Olimpiade Matematika Tingkat Internasional di Singapura kepada Suli Deni Akhriani siswi SDN 2 Cakranegara, piagam penghargaan pada pimpinan media massa atas komitmen dan kerjasama dalam menyajikan informasi pembangunan Kota Mataram, serta pemberian piagam penghargaan kepada anggota Babinmas dan Babinsa dari Komando Distrik Militer 1606. Selanjutnya perhatian seluruh pihak yang hadir tersita untuk menyaksikan atraksi Terjun Payung oleh Pasukan Khas TNI AU dengan lokasi pendaratan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram. Usai penampilan atraksi-atraksi, Wali Kota beserta Wakil Wali Kota Mataram dan rombongan mengunjungi Command Center Mataram Smart City. Selanjutnya seluruh rombongan bergerak menuju Aula pendopo Wali Kota Mataram untuk mengikuti Tasyakuran 24 Tahun Kota Mataram. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,574 Visit
Kemarin : 3,532 Visit
Bulan Ini : 69,862 Visit
Tahun Ini : 377,182 Visit
Total : 960,041 Visit
Detail Statistik