Pelantikan Pengurus PDBI dan PERWOSI Kota Mataram
May 13, 2014 38 View

Pelantikan Pengurus PDBI dan PERWOSI Kota Mataram

MATARAM – Pengurus cabang dua organisasi yang terkait dengan keolahragaan dilantik pada Rabu (13/09/17) di Aula Pendopo Wali Kota Mataram. Pengurus dua organisasi, yaitu; Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Mataram dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kota Mataram masa bakti 2017-2021 yang sama-sama dipimpin oleh ketua Kinnastri Mohan Roliskana, dilantik secara bergantian pada hari yang sama. Pelantikan dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Pengurus Daerah kedua organisasi di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Kota Mataram sekaligus Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, serta segenap jajaran OPD terkait lingkup Kota Mataram.

Dalam sambutan Ketua KONI Kota Mataram H. Mohan Roliskana usai pengurus dua organisasi resmi dilantik, dijelaskan bahwa PDBI masuk dalam organisasi dibawah KONI Kota Mataram yang diharapkan menjadi perintis untuk menambah kekuatan di bidang olahraga di Kota Mataram karena mulai tahun 2016 kemarin Drum Band telah menjadi cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON. Sedangkan kepengurusan PERWOSI tidak dibentuk dalam kapasitas prestasi, melainkan untuk mengedukasi dan menggerakkan masyarakat untuk berolahraga. “Semoga dapat memberi kontribusi yang positif dan signifikan bagi perkembangan keolahragaan di Kota Mataram”, harapnya.

Telah masuknya Drum Band menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam PON dibenarkan oleh Ketua Pengurus Daerah PDBI NTB H. Iswandi Ibrahim. Pada PON terakhir tahun 2016 Cabor Drum Band mulai ikut dipertandingkan, sehingga perlu untuk membentuk kepengurusan daerah di kabupaten/kota dapat ikut mengkontribusikan atlit yang akan berlaga di tingkat nasional. Di tingkat provinsi sendiri, PDBI NTB baru setahun terakhir terbentuk dan memiliki prioritas untuk berkonsolidasi serta membentuk kepengurusan daerah di seluruh kabupaten/kota di NTB. “Kota Mataram adalah barometer bagi pembinaan olahraga, dan akan menjadi lokomotif suksesnya pembinaan olahraga, khususnya lahraga Drum Band di NTB”, ucapnya.

Sementara itu terkait dengan telah terbentuknya pula kepengurusan daerah PERWOSI Kota Mataram, Ketua Pengurus Daerah PERWOSI NTB Yohana Nelwan mengatakan bahwa pihaknya berharap agar program olahraga untuk wanita di Kota Mataram dapat terus berkelanjutan. Sesuai hasil Rakernas PERWOSI, telah ditetapkan bahwa salah satu program kerja PERWOSI adalah mensosialisasikan Senam Bugar Anak Indonesia di kalangan siswa-siswi Sekolah Dasar di Indonesia. Di Kota Mataram sendiri, PERWOSI NTB baru mensosialisasikan Senam Bugar Anak Indonesia yang diciptakan oleh Pengurus Pusat PERWOSI di lima sekolah. Sehingga kedepan diharapkannya PERWOSI Kota Mataram dapat melanjutkan sosialisasi ke sekolah-sekolah lain. Sehingga Kota Mataram memiliki kesempatan lebih luas untuk dapat mewakili NTB pada lomba Senam Bugar Anak Indonesia di tingkat nasional. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart City

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,198 Visit
Kemarin : 4,748 Visit
Bulan Ini : 63,723 Visit
Tahun Ini : 129,938 Visit
Total : 132,658 Visit
Detail Statistik