GOW Kota Mataram Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran
15 September 2017 378 View

GOW Kota Mataram Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Mataram - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram mengadakan Sosialisasi Pencegahan Dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran bagi perwakilan dari organisasi-organisasi wanita yang ada di Kota Mataram di Lapangan Sangkareang pada Kamis (14/09/17). Kegiatan Sosialisasi dihadiri langsung oleh Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana dan Kepala Dinas Kebakaran Kota Mataram Ki Agus M. Idrus.

Dalam sambutan pembukaannya, Ibu Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana menjelaskan bahwa sosialisasi ini dikhususkan untuk bahaya kebakaran yang berada di rumah tangga, misalnya kebakaran tabung gas dan lain-lain. Diungkapkannya, sosialisasi kali ini hanya mengundang beberapa perwakilan dari 21 organisasi wanita yang ada di Kota Mataram, dengan harapan nantinya sosialisasi ini bisa diteruskan kepada anggota organisasi wanita lainnya. “Saya juga berharap kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram bisa selalu mendampingi dan membantu organisasi-organisasi wanita untuk melakukan sosialisasi mengenai bahaya kebakaran”, ucapnya.

Sementara menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Mataram Ki Agus M Idrus, kebakaran merupakan bahaya yang dapat mengancam kapan saja dan dimana saja, sehingga perlu untuk selalu waspada. Kebakaran ini dikatakannya, berawal dari ketidaktahuan dan keteledoran, dan setelah terjadi tidak tahu pula cara untuk menanggulanginya. Ditambahkannya bahwa sosialisasi pencegahan bahaya kebakaran memang sangat penting dilakukan supaya masyarakat lebih memahami apa saja yang harus dilakukan kalau terjadi kebakaran. “Permintaan GOW untuk mendampingi dalam melakukan penyuluhan, Kita dari Dinas Pemadam Kebakaran siap melaksanakan”, terangnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi cara pencegahan terjadinya kebakaran yang dipandu oleh salah satu anggota Pemadam Kebakaran Kota Mataram Hanif Candra Mukti. Para peserta sosialisasi sangat antusias dalam mengikuti simulasi pencegahan kebakaran tersebut, bahkan Ketua GOW Kota Mataram juga ikut mempraktekkan secara langsung simulasi tersebut.(ndh/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat