Bunda PAUD Kota Mataram Buka Pelatihan Manajemen Kelembagaan PAUD 2017
May 13, 2014 51 View

Bunda PAUD Kota Mataram Buka Pelatihan Manajemen Kelembagaan PAUD 2017

MATARAM – Demi meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Dinas Pendidikan Kota Mataram menggelar Pelatihan Manajemen Kelembagaan PAUD Tahun 2017 selama tiga hari pada tanggal 6-8 November 2017 yang diikuti oleh para pengelola PAUD se-Kota Mataram. Pelatihan yang diikuti oleh 220 orang peserta dari PAUD se-Kota Mataram tersebut dilaksanakan di Aula Sekolah Kristen Tunas Daud Mataram, dan dibuka secara resmi oleh Bunda PAUD sekaligus Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh.

          Disebutkan Bunda PAUD Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh dalam sambutan pembukaannya, pendidikan bagi anak usia dini mulai umur 0-6 tahun sangat penting mengingat usia tersebut merupakan periode emas (golden age), yang merupakan periode kritis anak. Periode tersebut sangat berpengaruh pada semua aspek perkembangan otak dan kehidupan manusia, yang hanya datang sekali dan apabila terlewatkan tanpa ada stimulasi yang optimal, berarti hilang sudah kesempatan anak tersebut untuk berkembang secara optimal. “Oleh karena itu dalam kita pengelolaan PAUD diperlukan satu manajemen, sehingga dapat dilaksanakan secara menyeluruh”, ucapnya.

          Dalam manajemen PAUD lanjut Hj. Suryani, orientasi layanan berupa layanan kesehatan dan gizi, layanan kecerdasan dan psikologis, layanan sosial dan sikap, serta layanan keagamaan dan spiritual. Hal tersebut dengan tujuan agar anak usia dini yang terdidik dapat memiliki pengalaman belajar, perkembangan otak yang optimal, pertumbuhan fisik yang sehat, perkembangan psikososial positif, serta bertumbuh sesuai dengan dunia anak. Lebih lanjut dikatakannya, pada prinsipnya PAUD harus berorientasi pada kebutuhan anak, sesuai dengan perkembangan anak, sesuai dengan keunikan setiap individu, serta dilakukan melalui kegiatan bermain.

          Kepada para pengelola PAUD peserta pelatihan, Hj. Suryani berpesan agar dapat mengikuti kegiatan pelatihan secara sungguh-sungguh dengan motivasi yang tinggi.  Dengan demikian apa yang diperoleh melalui kegiatan pelatihan dapat memberi makna bagi peningkatan kualitas SDM yang memiliki keahlian dan ketrampilan yang memadai yang merupakan tujuan kegiatan pelatihan. :Saya menitipkan harapan agar para peserta mampu mengembangkan diri dari apa yang diperoleh selama pelatihan, dan mau menularkan ilmu yang diperoleh kepada masyarakat di lingkungan masing-masing”, tutupnya. (ufi/bani-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NU

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,177 Visit
Kemarin : 4,171 Visit
Bulan Ini : 77,853 Visit
Tahun Ini : 385,350 Visit
Total : 388,071 Visit
Detail Statistik