Ketua TP PKK Kota Mataram Raih Penghargaan
24 September 2012 789 View

Ketua TP PKK Kota Mataram Raih Penghargaan

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Mataram  Hj. Suryani Ahyar Abbduh meraih penghargaan Anugerah Utama Wanita Indonesia 2012, di Jakarta Sabtu malam 22 September 2012 dari Lembaga Anugerah Prestasi Insani. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Penasehat Lembaga Anugerah Prestasi Insani Prof. DR Djumarno, SS bersama tiga orang tokoh perempuan yang berasal dari Provinsi Sumatra Barat dan Maltapura Kalimantan Selatan.

Usai penyerahan penghargaan Ketua Pelaksana Lembaga Anugerah Prestasi Insani Danny PH. Siagian, SE, MBA, MM menjelaskan, lembaga  yang bergerak dalam bidang non politik ini bertugas melakukan pemantauan setiap tokoh-tokoh yang memiliki prestasi secara individu, namun kurang mendapatkan perhatian dari pihak lain. “Sehingga kami yang sangat peduli atas jasa tokoh-tokoh tersebut melakukan penilaian secara independen dan memberikan penghargaan  Anugerah Utama Wanita Indonesia 2012 sebagai bentuk pengakuan atas keberhasilan yang telah diberikan,” jelasnya.

Danny mengungkapkan, Hj. Suryani berhasil meraih penghargaan tersebut karena dinilai mampu menjadi motivator dalam berbagai bidang untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).  Alasannya, dari beberapa nominator di Nusa Tenggara Barat, Ibu Hj. Suryani ini merupakan sosok yang aktif mendukung  pemerintah setempat dalam upaya peningkatkan sumber daya manusia. Meliputi, bekerjasama dan saling membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, sosial, budaya, teknik khususnya di Kota Mataram, sehingga mampu menjadi panutan di lingkungan maupun dalam keluarga dan masyarakat.

“Atas prestasi tersebut Hj. Suryani diharapkan kedepan lebih meningkatkan lagi peran sertanya dalam membangun sebuah citra berbagai aspek dan kalangan perempuan,” harapnya mengakhiri.

Sementara Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh mengatakan sangat bersyukur dan bangga dipercaya mendapatkan penghargaan Anugerah Utama Wanita Indonesia 2012. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu suksesnya berbagai kegiatan pembinaan yang dilaksanakan PKK  selama ini. “Tidak terlepas juga dukungan dari keluarga terutama Walikota Mataram H. Ahyar Abduh sebagai suami, mengijinkan saya datang langsung menerima penghargaan ini tanpa berwakil,” katanya.

Disisi lain Hj. Suryani mengungkapkan, penghargaan yang didapatkan ini sama sekali tidak pernah menjadi targetnya dalam setiap melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua TP PKK Kota Mataram. “Selama ini saya bersama pengurus TP PKK Kota Mataram berbuat betul-betul dengan niat yang tulus dan ikhlas meningkatkan SDM warga Kota Mataram melalui 10 program pokok PKK,” ungkapnya.

Hj. Suryani mengatakan penghargaan ini sebagai ‘cambuk’ bagi dirinya bersama seluruh anggota PKK untuk terus mengabdi, berkarya dan berbuat untuk warga Kota Mataram. “Penghargaan ini semakin  menuntut saya untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap masyarakat Kota Mataram demi terwujudnya masyarakat Kota Mataram yang Maju, Religius dan Berbudaya,” paparnya.

Ditambahkan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan di BP2KB Kota Mataram, Dra. Yuli Panca Yogjandini menilai  penghargaan yang diberikan kepada Ketua TP PKK Kota Mataram wajar dan pantas. Pasalnya penghargaan tersebut sesuai dengan apa yang  telah diperbuat. Kehadiran beliau sebagai Ketua PKK dalam dua tahun terakhir memberikan bukti nyata dalam upaya peningkatan SDM melalui berbagai kegiatan. Contohnya, program kesetaraan gender yang saat ini hampir semua warga Kota Mataram sudah memberikan hak yang sama terhadap anak perempuan dan laki-laki terutama dalam bidang pendidikan. “Terlebih  Ketua TP PKK tidak pernah enggan dan tetap menyempatkan diri untuk turun langsung ke masyarakat,” katanya. (nir/humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat