Wali Kota Pimpin Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 Kota Mataram
May 13, 2014 34 View

Wali Kota Pimpin Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 Kota Mataram

MATARAM – Pemerintah Kota Mataram menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 di halaman Kantor Wali Kota Mataram pada Jumat (10/11/17). Upacara dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, dan diikuti oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, jajaran pimpinan OPD, serta karyawan dan karyawati lingkup Pemerintah Kota Mataram.

          Membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Mataram mengingatkan seluruh peserta upacara untuk menghormati jasa para pahlawan sebagaimana pernah ditegaskan oleh Bung Karno Sang Proklamator bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. “Karena tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara bernama Republik Indonesia”, kutipnya.

Pada dasarnya lanjut Wali Kota, setiap warga bangsa mewarisi sebuah kosenpsi, etos, niat, serta tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Karena itu, ini adalah saatnya untuk menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif. Yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, bersatu, berdaulat, dan terbuka. Menyelami  tantangan dan persoalan bersama denga semangat peratuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.

          “Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, dan berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri ini. Selamat hari Pahlawan Tahun 2017”, tutup Wali Kota.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Wali Kota juga menyampaikan rasa syukur atas telah ditetapkannya TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid sebagai nasional. Penganugerahan gelar pahlawan nasional bagi tokoh pendiri organisasi Islam terbesar di Lombok, Nahdlatul Wathan tersebut merupakan hal yang patut disyukuri, apalagi mengingat gelar pahlawan nasional yang diberikan kepada TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid merupakan yang pertama kalinya bagi Provinsi Nusa Tenggara Barat. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Logo HUT RI yang ke-72BANNER HUT RI Ke-72HUT KOTA MATARAM KE-24Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart Cityspanduk KONBES NU

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,176 Visit
Kemarin : 4,171 Visit
Bulan Ini : 77,852 Visit
Tahun Ini : 385,349 Visit
Total : 388,069 Visit
Detail Statistik