Malam Ramah Tamah Peserta Munas Konbes NU 2017 Kota Mataram
22 November 2017 114 View

Malam Ramah Tamah Peserta Munas Konbes NU 2017 Kota Mataram

MATARAM - Musyawarah Nasional Alim Ulama & Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (NU) dibuka pada Kamis tanggal 23 November 2017 oleh Presiden RI Joko Widodo di Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Mataram. Menjelang dibuka agenda yang dihadiri oleh seluruh petinggi NU se-Indonesia, Pemerintah Kota Mataram mengundang seluruh peserta yang telah berada di Kota Mataram dalam sebuah acara Ramah Tamah yang digelar di Pendopo Wali Kota Mataram. Para tamu yang hadir disambut secara langsung oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh beserta Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dan seluruh jajaran pimpinan di lingkup Pemerintahan Kota Mataram. Turut hadir Rais Aam NU sekaligus Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj, Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Nasaruddin Umar, beserta para Pengurus Besar NU se-Indonesia.

          Dalam sambutan penerimaan yang disampaikan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, disampaikan bahwa kegiatan berskala nasional yang digelar PBNU di Kota Mataram menjadi satu kehormatan bagi Kota Mataram. Khususnya dengan kehadiran para Kiai, Alim Ulama, dan Tuan Guru yang diyakini Wali Kota akan semakin membawa berkah bagi Kota Mataram. Pemerintah dan masyarakat Kota Mataram memberi dukungan maksimal pada kegiatan yang akan ditutup oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada tanggal 25 November 2017. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga sempat memohonkan doa bagi kebaikan Kota Mataram. “Semoga Kota Mataram menjadi kota yang semakin beriman dan bertakwa, menjadi kota yang aman dan sejahtera, dan dapat mewujudkan visi misi Kota Mataram yang Maju, Religius, dan Berbudaya”, ucapnya.

          Nahdlatul Ulama sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia lanjut Wali Kota, telah ikut berperan dalam melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan akan terus mengawal dan memberi kontribusi yang besar bagi NKRI. Karena itu diharapkannya hasil dari Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar NU Tahun 2017 di Kota Mataram ini nantinya dapat membawa hasil yang sangat bermanfaat dalam kehidupan keumatan maupun kebangsaan di Indonesia. Demikian pula dengan berbagai rangkaian acara yang telah terlaksana dengan baik dan lancar, Wali Kota mengajak semua pihak untuk terus menjaga semangat untuk memeriahkan kegiatan besar tersebut sampai dengan selesai dan membawa hasil seperti yang diharapkan.

          Sementara dalam sambutan yang disampaikan Ketua Umum PBNU Said Agil Siradj, disampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan bagi Pemerintah Kota Mataram yang telah ikut mendukung berlangsungnya kegiatan Munas dan Konbes NU. Kegiatan serupa dikatakannya juga pernah diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat pada 20 tahun yang lalu dengan dukungan Gubernur NTB pada saat itu. Keberadaan NU sebagai organisasi Islam terbesar yang masih solid dan bersatu, diharapkan mampu mengarahkan umat muslim, khususnya anggota NU yang tersebar di seluruh Indonesia agar dapat menunjukkan bahwa Islam di Indonesia adalah islam yang nyaman, damai, toleran, dan moderat. “Nasionalisme adalah bagian dari iman kepada Islam”, tuturnya.

          Hal serupa juga dikatakan oleh Rais Aam NU sekaligus Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin dihadapan seluruh peserta yang hadir pada acara Ramah Tamah di Pendopo Wali Kota Mataram. Menurut sesepuh NU tersebut, sejak awal NU ingin NKRI yang utuh dan bersatu. Karena itu ketika membicarakan mengenai Dasar Negara, meskipun dengan membawa berbagai latar belakang yang berbeda, disepakati bahwa negara ini berdasar kepada Pancasila. Oleh karena itu dalam perspektif Islam yang dipahami warga NU, RI bukanlah negara Islam melainkan negara kesepakatan. Sehingga digaris bawahi oleh penasehat NU ini, kunci dari persatuan dan kesatuan di Indonesia adalah kemauan. Bila masyarakat Indonesia mau bersatu, maka persatuan dan kesatuan di NKRI akan tetap terjaga. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataPengumuman Rektrutmen Gel II TFL

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,295 Visit
Kemarin : 3,445 Visit
Bulan Ini : 78,542 Visit
Tahun Ini : 178,933 Visit
Total : 761,792 Visit
Detail Statistik