Wali Kota Mataram Buka Rakerda I DPD ASITA NTB
May 13, 2014 87 View

Wali Kota Mataram Buka Rakerda I DPD ASITA NTB

MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Association of The Indonesian Tours Travel Agent (ASITA) I Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dilaksanakan di Hotel Santika Mataram pada Selasa (28/11/17). Rakerda yang dihadiri oleh seluruh anggota ASITA NTB tersebut juga dihadiri oleh Ketua BPPD NTB Affan Ahmad, Ketua PHRI NTB Hadi Faizal, dan Penasehat ASITA Cok Suhendra Rai. Sedianya rakerda yang baru pertama kali digelar tersebut juga akan dihadiri pula oleh Ketua DPP ASITA H. Asnawi Bahar. Namun urung karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan yang bersangkutan sampai di Kota Mataram. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Ketua DPD ASITA NTB Dewantoro Umbu Joka.

          Ketua DPD ASITA Dewantoro Umbu Joka juga mengatakan, rakerda ASITA NTB ini baru pertama kali diselenggarakan sejak organisasi yang menaungi perusahaan-perusahaan biro perjalanan wisata di NTB tersebut dibentuk pada tahun 2015 lalu. Dari Rakerda I ASITA NTB ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi untuk diajukan kepada pemerintah sebagai masukan terkait dengan kebijakan-kebijakan pemerintah di bidang pariwisata sehingga kedepan pariwisata NTB bisa lebih berkembang. Sedangkan alasan mengapa rakerda dibuka oleh Wali Kota Mataram, dijelaskan pula bahwa hal tersebut karena rakerda dilaksanakan di Kota Mataram. Sedangkan Kota Mataram merupakan ibukota Provinsi NTB, yang juga merupakan pusat kegiatan jasa pariwisata di NTB. “Tidak salah kalau Wali Kota Mataram mendukung kegiatan ini”, ucapnya.

          Sementara itu menurut Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, kesediaannya membuka Rakerda ASITA I NTB dilatar belakangi oleh semangat sinergitas yang memang harus ada untuk terus memajukan dunia pariwisata di Kota Mataran dan lebih luas lagi di Provinsi NTB. Seluruh pihak terkait khususnya para pemangku dunia pariwisata sudah semestinya memiliki komitmen bersama, yang diistilahkan Wali Kota dengan mengkanalisasi potensi pariwisata. Wali Kota meyakini bahwa untuk memajukan NTB, potensi utama dan terbesar adalah di bidang pariwisata. Dengan berbagai persoalan yang masih harus dihadapi, dirinya menekankan untuk mensyukuri pencapaian-pencapaian yang telah mampu diraih sampai saat ini. “Upaya-upaya tentu sudah luar biasa. Tapi tidak ada pembangunan yang selesai, harus terus dilanjutkan karena berbagai dinamika yang ada. Akan selalu muncul tantangan baru, dan inilah yang harus disambut sedemikian rupa dan dirumuskan sebaik-baiknya”, ujarnya.

          Kota Mataram lanjut Wali Kota, memiliki wilayah terkecil dibandingkan kabupaten/kota lain di NTB, serta tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang memadai sebagai daerah tujuan wisata sebagaimana kabupaten/kota lain di NTB. Meski demikian Kota Mataram memiliki Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi di NTB, dan menjadi salah satu kota dengan signifikansi tertinggi di Indonesia dalam hal peningkatan PAD. Hal tersebut tak lepas dari peran Kota Mataram sebagai daerah penunjang pariwisata, sebagai kota pusat kegiatan jasa pariwisata. Sampai saat ini diakuinya investasi di bidang perhotelan terus bermunculan, meski dirinya juga masih harus melakukan berbagai kajian yang diperlukan untuk memberikan izin demi menjaga keseimbangan agar tidak sampai terjadi overload. Disisi lain, dengan tersedianya berbagai fasilitas dan infrastruktur yang secara terus-menerus diperbaiki membuat pusat berkeyakinan untuk menjadikan Kota Mataram sebagai kota yang layak sebagai tempat berlangsungnya kegiatan-kegiatan berskala besar. Sehingga dengan potensi besar yang dimiliki tersebut harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, yang nantinya akan memberi peluang besar pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. (ufi/bni-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,834 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 96,640 Visit
Tahun Ini : 542,832 Visit
Total : 545,552 Visit
Detail Statistik