Korpri Kota Mataram Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
28 November 2017 199 View

Korpri Kota Mataram Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

MATARAM – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh memimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan, Selasa (28/11/17), di Taman Makam Pahlawan Majeluk Kota Mataram. Upacara Ziarah Makam yang merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-46 dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, Ketua GOW Kota Mataram sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Kinnastri Roliskana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Mataram Hj. Herlina Eko Saswito, jajaran pimpinan OPD lingkup Kota Mataram, perwakilan veteran Kota Mataram serta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Mataram.

Upacara Ziarah Makam Pahlawan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan untuk kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh serta tabur bunga ke makam-makam pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Majeluk Kota Mataram. Diantara para pahlawan yang dimakamkan di lokasi tersebut, terdapat dua orang nama yang mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Mataram. Yaitu Kolonel Inf (Purn) HM. Alwan Widjaja yang juga dikenal dalam biografinya sebagai Anak Bangsa Yang Hidup di Tiga Zaman, dan Kolonel (Purn) H. Gatot Suherman yang merupakan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat.

 Usai Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan tabur bunga, Wali Kota juga berkesmpatan untuk menyerahkan bingkisan kepada para perwakilan veteran yang hadir mengikuti upacara tersebut. Bukan itu saja, selepas kegiatan di Taman Makam Pahlawan, Wakil Wali Kota mataram melanjutkan kegiatan dengan menyerahkan bantuan dari Korpri Kota Mataram kepada Panti Sosial Anak Nurussalamah yang berada di Lingkungan Montong Are Kelurahan Mandalika Kecamatan Sandubaya Kota Mataram. Puncak Perayaan HUT Korpri ke-46 dilaksanakan dengan menggelar Upacara HUT Korpri pada tanggal 29 November 2017 di Halaman Kantor Wali Kota Mataram. (tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,783 Visit
Kemarin : 2,561 Visit
Bulan Ini : 81,315 Visit
Tahun Ini : 388,635 Visit
Total : 971,494 Visit
Detail Statistik