Kota Mataram Siap Hadapi Cuaca Ekstrem
04 Desember 2017 140 View

Kota Mataram Siap Hadapi Cuaca Ekstrem

MATARAM-Untuk menghadapi cuaca ekstrem yang diperkirakan akan melanda sebagian besar wilayah Indonesia termasuk Kota Mataram, Pemerintah Kota Mataram bersiap menghadapi potensi bencana yang mungkin timbul.

Dalam rapat siaga bencana yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra L. Martawang SE.,M.Si pada Senin (4/12/17), di ruang rapat Asisten I tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. M. Saleh , beberapa kepala OPD terkait seperti BPPD, Dinas Perkim, PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Kabag Organisasi, Kabag Pemerintahan dan para Camat se-Kota Mataram.

 

Dalam kesempatan itu, L. Martawang menegaskan bahwa dalam menghadapi cuaca ekstrem yang kemungkinan akan melanda wilayah Kota Mataram, Kota Mataram telah siap menghadapi segala bentuk bencana yang mungkin akan timbul seperti banjir dan angin kencang. Antisipasi bencana tersebut mulai dilakukan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman beserta Satpol PP dengan melakukan perantingan pohon-pohon yang sekiranya menimbulkan gangguan saat hujan dan angin.

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kota Mataram sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) bencana, bertugas mengkoordinir pelaksanaan kesiaga bencanaan yang akan terjadi di Kota Mataram. BPPD bersiap membangun posko bencana di tempat strategis dan akan mendirikan posko darurat di halaman pendopo Walikota bila diperlukan. Hal ini penting dilakukan bila bencana harus ditangani cepat.

 

Lebih jauh Martawang mengungkapkan bahwa skala kebencanaan yang terjadi di Kota Mataram harus segera ditangani oleh Korlap melalui koordinasi dengan Camat dan Lurah di daerah bencana. Camat diinstrusikan cepat tanggap dalam menanggulangi bencana yang terjadi di wilayahnya dan segera menginformasikan kejadian terkini kepada Korlap. “Semua kita kerahkan untuk antisipasi bencana”, demikian kata L. Martawang.

 

Dengan adanya koordinasi dan persiapan yang matang dengan semua stakeholder terkait, Kota Mataram siap menghadapi cuaca ekstrem. (Humas)

 

 

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramROAD MAP RB KOTA MATARAMWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataPengumuman Rektrutmen Gel II TFL

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 2,357 Visit
Kemarin : 2,749 Visit
Bulan Ini : 63,089 Visit
Tahun Ini : 163,480 Visit
Total : 746,339 Visit
Detail Statistik