Pengurus FORIKAN Tingkat Kota Mataram Dilantik
26 Januari 2018 185 View

Pengurus FORIKAN Tingkat Kota Mataram Dilantik

MATARAM – Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana akhirnya melantik jajaran pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Tingkat Kota Mataram Periode Tahun 2017-2021 di Aula Pendopo Wali Kota Mataram pada Kamis (25/01/18). Pelantikan pengurus FORIKAN Tingkat Kota Mataram yang anggotanya meliputi beberapa Kepala OPD terkait lingkup Kota Mataram, diketuai oleh Hj. Suryani Ahyar Abduh yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Mataram. Agenda yang dihadiri pula oleh para kader PKK Kota Mataram, Wakil Ketua FORIKAN, dan perwakilan dari Dinas Perikanan Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut sekaligus dirangkaikan dengan agenda Pertemuan Koordinasi Program TP PKK dengan OPD Lingkup Pemerintah Kota Mataram.

          Dalam sambutan Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, pelantikan pengurus FORIKAN Tingkat Kota Mataram memang sedikit terlambat dari waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya karena membutuhkan kesiapan yang lebih matang serta melibatkan beberapa OPD terkait lingkup Kota Mataram. Dengan telah dilantiknya jajaran pengurus FORIKAN, diharapkan konsumsi ikan di Kota Mataram dapat terus ditingkatkan. Mengingat tingkat konsumsi ikan di Kota Mataram cenderung rendah, hanya mencapai angka 30,32 kg/kapita/tahun. Sementara di tingkat Provinsi sudah mencapai angka 37,43 kg/kapita/tahun, dan di tingkat nasional mencapai angka 45,93 kg/kapita/tahun. “Butuh kerja keras semua pihak”, tegasnya.

          Persoalan di Kota Mataram selama ini lanjut Mohan, lebih kepada masalah fokus. Karena itu Mohan berharap dengan dua agenda yang melibatkan secara aktif TP PKK Kota Mataram sebagai pihak yang mengetahui persoalan perempuan atau dalam hal ini ibu-ibu secara langsung tersebut, dapat menguatkan pula harmonisasi antara TP PKK dengan organisasi kewanitaan lain di Kota Mataram, serta sinkronisasi dengan OPD di lingkup Pemerintah Kota Mataram. Sehingga program yang dilaksanakan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, apalagi diakuinya isu-isu yang ada memang cukup kompleks di Kota Mataram. “Supaya jangan hanya berorientasi pada banyaknya volume program, sudah dianggarkan tapi tidak ada hasilnya. Harus lebih fokus, terukur, dan kemudian ada hasilnya”, ucapnya.

          Sementara dalam laporan Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh disampaikan bahwa PKK selama ini telah menjadi mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan program kerja melalui 10 Program Pokok PKK. Untuk lebih mengoptimalkan peran PKK pada tahun 2018 menjadi factor utama dilakukannya koordinasi dengan OPD. Dengan harapan bahwa dalam pelaksanaan program nanti akan ada kesamaan pandangan, sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan kegiatan. “Kedepan mohon dukungan semua pihak terutama Wali Kota dan Wakil Wali Kota melalui OPD, Camat, dan Lurah untuk membangun kerjasama dengan PKK. Karena pada dasarnya yang dilaksanakan oleh PKK adalah program-program OPD terkait”, tutupnya. (ufi/nyem-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 1,985 Visit
Kemarin : 3,532 Visit
Bulan Ini : 69,273 Visit
Tahun Ini : 376,593 Visit
Total : 959,453 Visit
Detail Statistik