Wali Kota Mataram Klarifikasi Berita Tendang Pol PP
26 Januari 2018 205 View

Wali Kota Mataram Klarifikasi Berita Tendang Pol PP

MATARAM – Berita yang sempat viral terkait Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang dikabarkan menendang anggota Satpol PP kota Mataram diklarifikasi pada Jumat (26/01/18). Klarifikasi dilakukan oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi oleh Kasat Pol PP Kota Mataram Bayu Pancapati, Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Martawang, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Mataram Lalu Mashun di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, dengan menghadirkan insan media baik media cetak, media elektronik, maupun media online se-Kota Mataram. Turut hadir pula segenap anggota Satpol PP Kota Mataram yang dalam berita viral sebelumnya diposisikan sebagai korban tendangan Wali Kota.

          Disebutkan Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, klarifikasi yang dilakukan tersebut dimaksudkan agar masyarakat mengetahui apa yang sesungguhnya terjadi dibalik peristiwa yang kemudian menjadi viral secara nasional, bahkan dikomentari sampai mancanegara. Diakui Wali Kota, dirinya juga telah melakukan klarifikasi sebelumnya di salah satu program acara televisi nasional dan telah menyampaikan kronologi terkait apa yang sebenarnya terjadi pada saat kejadian. Yaitu pada saat kegiatan internal Satpol PP Kota Mataram yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Mataram pasca pelantikan Kasat baru, pada tanggal 17 Januari 2018 kemarin.

          Sesaat setelah pelantikan, Wali Kota mengikuti prosesi khusus penyerahan tongkat komando dan penyematan tanda jabatan bagi Kasat Pol PP Kota Mataram yang baru dilantik. Selanjutnya Kasat Pol PP yang baru, Bayu Pancapati, meminta agar Wali Kota melakukan uji kesigapan bagi anggotanya sebagaimana tradisi yang dimiliki oleh Satpol PP Kota Mataram. Pada saat itu tiga orang termasuk Kasat Pol PP Bayu Pancapati yang telah siap melakukan uji kesigapan dan telah pula dibekali dengan olahraga bela diri mendapat tendangan dari Wali Kota Mataram. “Kejadian itu spontanitas, melaksanakan apa yang diminta oleh anggota. Dan itu pun sangat terukur, bukan ada sebab karena marah atau emosi”, terangnya.

          Diakui Wali Kota, dirinya cukup terkejut dengan berbagai pemberitaan yang kemudian menjadi multitafsir di kalangan masyarakat, bahwa seolah-olah Wali Kota melakukan tindakan yang bersifat kesewenang-wenangan. Karena itu untuk menghindari agar pemberitaan tidak semakin melebar dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk hal lain yang bersifat politis, sehingga diputuskan untuk melakukan klarifikasi. “Terimakasih pada media yang telah mengikuti segala perkembangan di Kota Mataram. Kemajuan yang dicapai di Kota Mataram juga tidak terlepas dari kontribusi wartawan dan media massa”, tutupnya. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner MNEK 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 1,983 Visit
Kemarin : 3,532 Visit
Bulan Ini : 69,271 Visit
Tahun Ini : 376,591 Visit
Total : 959,450 Visit
Detail Statistik